NEWS
DETAILS
Rabu, 24 Apr 2019 10:15 - Street Fire Batam

Setelah melewati beberapa tahapan seleksi Kompetisi Safety Riding Regional untuk Advisor Community yang diadakan oleh PT. Capella Dinamik Nusantara di KBC Batam Center hari Sabtu lalu (20/04/2018), akhirnya loloslah Indra dari Honda Streetfire Club Batam dan Juniwati dari Beat Community Batam sebagai pemenang sekaligus yang nantinya akan mewakili Honda Kepri dalam ajang Kompetisi Safety Riding Nasional yang akan dilaksanakan di Medan pada bulan Juli mendatang.

Kompetisi regional tahun ini diikuti oleh 12 club sepeda motor Honda yang dibawah naungan PT. Capella Dinamik Nusantara yaitu, Honda Streetfire Club Batam (HSCB), Beat Community (Be@Com), Verza Rider Community Indonesia (VRCI), Mega Pro Community (Mpc), Bikers Tiger Batam (BTB), Vario Scooter Batam (VSB), Scoopy Batam Island (ScooBI), Honda Sonic Batam Community (HSBC), CBR Club Indonesia Chapter Batam (CCI Batam), Honda City Sport Team Chapter Batam (HCST Batam), hingga ke club yang usia paling muda, yakni Honda PCX Club Indonesia Batam Chapter (HPCI Batam).

Kompetisi tahun ini agak sedikit berubah lebih sulit dibandingkan tahun-ahun sebelumnya. Seluruh peserta harus melewati seluruh tahapan seleksi yang sudah ditentukan oleh dewan juri. Dimulai dari Low Speed Balancing, Braking, hingga Slalom Phylon. Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk mencari duta-duta safety riding dari masing-masing club yang nantinya mereka lah yang membantu untuk mengkampanyekan safety riding dan cari aman sesuai dengan tagline safety riding dari Honda baik kedalam internal club mereka maupun di masyarakat terutama saat mereka berkendara di jalan raya.

Tahun ini, Indra dari HSCB keluar sebagai pemenang dalam kategori Sport Class dan Juniwati pemenang untuk kategori Matic Class. Para pemenang mendapatkan golden tiket menuju ke Kompetisi Nasional.

“Tahun ini yang pasti lebih sulit kompetisinya karena kita mengikuti standar yang nasional. Tapi kita telah menemukan calon yang tepat untuk bersiap melaju ke Kompetisi Nasional, semoga pilihan kita ini dapat membawa nama baik Honda Kepri dan tentunya PT. Capella Dinamik Nusantara di nasional nanti.” ungkap Frilian selaku pembina komunitas sepeda motor Honda di Kepri.

 

Belum selesai sampai disini, kedua pemenang ini akan mendapatkan pelatihan khusus dan rutin bersama tim Safety Riding dari PT. Capella Dinamik Nusantara selama menjelang Kompetisi Nasional nanti.

“Senang sekali bisa menjadi juara dan menjadi perwakilan Honda Kepri menuju kompetisi nasional. Tidak mudah untuk mencapai ini karena semuanya butuh proses dan berlatih terus menerus. Kami pun juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Honda Kepri di nasional nanti. Mudah-mudahan kami bisa jadi juara.” ujar Juniwati seusai acara kemarin.

 

“Dan kami juga mohon dukungan serta doanya dari sesama Bikers semuanya untuk memberikan yang terbaik di Nasional nanti. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada PT. Capella Dinamik Nusantara karena telah membuat acara seperti ini dan sangat mendukung kami.” tambah Juniwati.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK