NEWS
DETAILS
Kamis, 04 Oct 2018 14:24 - Honda Community

Bro, belum kering air mata saudara kita di Lombok, Bencana alam yang lebih besar kembali landa masayarakat Palu, Sulawesi Tengah.

Hingga kini ribuan orang terdata tewas dan diprediksi jumlah korban akan terus bertambah akibat bencana alam gempa dan tsunami tersebut.

Meringankan derita korban bencana alam Palu, Rabu (03/10) Yayasan Wahana Artha (YWA) sambangi redaksi Harian Republika di Buncit Jakarta Selatan untuk salurkan bantuan korban gempa dan tsunami Palu Donggala.

Bantuan senilai 250 juta tersebut disalurkan langsung melaui dompet peduli Republika oleh Ketua Umum Yayasan Wahana Artha Ronnal Prawira diterima oleh Direktur Utama Republika, Agoosh Yoosran dan didampingi Ingrid Firmansyah selaku perwakilan anak usaha dari Wahana Artha Group (WAG).

“Sebelumnya kami juga salurkan donasi kepada korban bencana Gempa lombok, kesedihan kembali melanda saudara kita di Palu dan Yayasan Wahana Artha merasa perlu untuk berikan bantuan kemanusiaan ini,” papar Ronnal.

Selain salurkan bantuan melalui media Republika, Yayasan Wahana Artha juga akan berikan donasi dengan nilai yang sama melalui perwakilan Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah Palu, Sulawesi Tengah.

Bantuan - bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu ringankan korban bencana alam melewati masa kritis paska bencana gempa dan tsunami. YWA berikan kewenangan penuh kepada kedua penyalur bantuan untuk digunakan untuk bagi masyarakat Palu dan Donggala yang tinggal di tempat pengungsian sementara.

“Sama seperti bantuan di Lombok lalu, kali ini kami juga akan berikan bantuan lampu darurat sollar sell Buana Smart Light untuk digunakan sebagai penerangan dimalam hari dan dapat dimanfaatkan untuk sumber pengisian alat komunikasi handphone,” Tambah Ronnal.

Dijelaskannya, pemberian lampu yang menjadi juara dalam kontes Astra Honda Best Student 2018 dapat bermanfaat untuk berikan penerangan serta sumber pengisian telepon seluler.

Sekilas tentang Jaya Buana Smart Light adalah salah satu hasil karya siswa SMK Binaan Wahana Honda yang terletak di wilayah Tangerang. Lampu tercipta setelah adanya kompetisi regional yang digelar Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan Yayasan Wahana Artha  ‘menantang’ 53 SMK Binaan untuk menghasilkan karya dengan mengolah limbah yang ada di bengkel sekolah mereka dan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di wilayah Jakarta Tangerang.

“Tidak disangka ide mengolah limbah dan sentuhan teknologi sollar sel SMK Jaya Buana berhasil menjadi pemenang dalam kontes dan kini juga dapat bermanfaat digunakan untuk masyarakat yang terkena bencana alam di Lombok dan Palu untuk mengatasi masalah pencahayaan dimalam hari,” ucap Ronnal.

Ia tambahkan, semoga masyarakat yang terkena bencana alam di berikan kekuatan dan ketabahan hadapi cobaan ini dan dapat bangkit dengan segera.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK