NEWS
DETAILS
Sabtu, 30 Jul 2016 15:40 - Honda Community

Asosiasi Honda CBR (AHC) selaku wadah dari beberapa komunitas Honda CBR di seluruh Indonesia mengambil langkah positif buat para anggotanya. Hal ini diwujudkan dengan diadakannya balap One Make Race (OMR) di ajang Indonesia Trackday Series (ITS) 2016 seri-3 di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (24/7).

Kurang lebih ada delapan komunitas yang mengikuti ajang OMR berbasis pengguna CBR250R dan CBR150R ini ikut dalam ITS, dengan jumlah peserta sekitar 35 starter. Antara lain HCRC Depok, CBR Riders Jakarta, CROWN, CBR Community Cikarang, CBR Riders Bekasi, CEBERUS, HCRC Banten, Bogor CBR Riders.

Iwan Suryo selaku PIC OMR di ITS ini menyatakan bahwa ini salah satu agenda AHC untuk menyalurkan hobi para anggotanya. "AHC punya beberapa divisi salah satunya ya balap, namun gelaran ini sifatnya tidak murni racing tapi fun," kata pembesut CBR150 ini saat di temui hondacommunity.net di paddock Sentul.

Komentar juga diutara Adnan Muslimin selaku ketua umum dari CBR Riders Bekasi. "Kita ikut berpartisipasi karena induk komunitas kita yang mengadakan ini, terlebih ini salah satu agenda komunitas. Biasanya kita cuma menggelar latihan sendiri," jelas Adnan.

Meski hanya bersifat fun, Iwan menambahkan kalau gelaran ini akan berlangsung secara kontinyu. "Kemungkinan kita bakal adain lagi untuk beberapa seri kedepan tentu dengan dukungan berbagai pihak, seperti main dealer atau AHM. Untuk tahun depan kemungkinan kita akan ikutan full seri, jadi ada juara umumnya. Tidak menutup kemungkinan bagi anggota komunitas yang berprestasi, AHC juga akan support melangkah ke ajang resmi sampai kejurnas. Jadi yang mau kebut-kebutan ya di ajang ini tempatnya," tandasnya.

Foto selengkapnya bisa dilihat di sini.

RELATED
NEWS