NEWS
DETAILS
Rabu, 05 Dec 2018 23:34 - Honda Community

Bro, akhirnya oprasi bahu Marc Marquez berjalan sukses.

Oya, cidera bahu juara dunia MotoGP 2018 ini berawal dari selebrasi usai merengkuh titel kelas premier di Motegi, terutama disebabkan Scott Redding.

Bermaksud mengucapkan selamat, namun ‘tepukan’ pada bahu membuat The Baby Alien cedera.

Kondisi tersebut lalu diperburuk ketika Marquez mengalami kecelakaan saat balapan pamungkas MotoGP. Sampai-sampai Honda mengultimatumnya agar tak terjatuh pada rangkaian uji coba pramusim Valencia dan Jerez.

“Setelah tes yang sukses di Jerez, juara dunia MotoGP, Marc Marquez menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus pada Selasa (4/12) hari ini,” demikian pernyataan resmi pabrikan berlogo sayap tunggal.

“Operasi rumit ini dilakukan Dr. Xavier Mir, Dr. Victor Marlet dan Dr. Teresa Marlet, semua anggota ICATME (Institut Catalan Traumatologi dan Kedokteran Olahraga), untuk memulihkan dislokasi berulang pada bahu kiri pembalap Repsol Honda, cedera yang diderita sepanjang tahun.”

Marquez akan diizinkan keluar dari rumah sakit dalam waktu 48 jam, tergantung kesembuhannya. Pekan depan, ia menjalani program rehabilitasi selama enam minggu.

Setelah itu, sang tujuh kali juara dunia bakal memulai latihan musim dingin sebagai persiapan untuk tes pramusim Sepang pada 6-8 Februari 2019.

"Ini pemulihan yang panjang dan saya mungkin tidak akan tiba di Malaysia dalam 100%. Ini akan ketat. Jadi, sepanjang musim dingin, saya akan berkonsentrasi (pada) bahu," tukasnya saat tes Jerez.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK