NEWS
DETAILS
Senin, 20 May 2019 15:36 - Honda Community

Perancis - Putaran ketiga FIM Moto3 Junior World Championship berlangsung Sabtu (18/5/2019) di sirkuit legendaris Le Mans dalam kondisi yang sulit, yakni lintasan yang basah dan cuaca dingin. Mario Suryo Aji sebenarnya punya peluang untuk beradaptasi dengan kondisi ini. Namun, pebalap Indonesia tersebut jatuh dari motornya pada lap pertama setelah tertabrak motor pebalap lain.

Hasil yang disayangkan bagi sang pebalap muda, yang sudah menunjukkan tanda-tanda peningkatan saat sesi pemanasan pada Sabtu pagi dengan sempat berada di urutan kedua, saat dia terus berusaha mempelajari sirkuit yang masih baru baginya. Pengalaman pertamanya membalap di Sirkuit Le Mans yang basah berakhir ketika dia jatuh jelang akhir sesi pemanasan, yang membuatnya tidak bisa melakukan perubahan lagi.

Meskipun demikian, Mario Suryo Aji menjalani balapan FIM Moto3 Junior World Championship pada Sabtu siang dengan tekad menebus kesalahan tersebut dan meraih hasil bagus. Namun, harapannya sirna sebelum lap pertama berakhir. Mario terjatuh di tikungan 9 setelah tertabrak motor pebalap lain, yang kehilangan kendali saat under braking. Pebalap muda Indonesia tersebut tidak bisa melanjutkan balapan dan harus meninggalkan Prancis dengan tangan kosong.

"Saya tadi percaya diri bisa membalap dengan baik. Tetapi, saya tertabrak pebalap lain pada lap pertama dan saya terjatuh. Jika tidak mengalami hal itu, saya rasa saya akan bisa bergabung dengan rombongan terdepan. Saya sangat tidak beruntung hari ini, tetapi saya juga belajar banyak pada akhir pekan ini di sirkuit yang baru buat saya. Kami akan berusaha membalap lebih baik pada balapan selanjutnya," tandasnya.

Putaran FIM CEV berikutnya akan berlangsung pada 8-9 Juni di Circuit de Barcelona-Catalunya, dengan para pebalap FIM Moto3 Junior World Championship dan FIM Moto2 European Championship akan beraksi.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK