NEWS
DETAILS
Sabtu, 27 Jul 2019 16:44 - Honda Community

Jatuhnya Irfan Ardiansyah ketika berada di posisi ketiga membuat harapan tim untuk finis di depan buyar. Namun, kerja keras kru AHRT di garasi memungkinkan Lucky Hendriansya kembali ke lintasan dan menyelesaikan balapan Endurance World Championship.

Balapan yang sulit bagi Astra Honda Racing Team pada Suzuka 4 Hours, Sabtu (27/7/2019). Setelah hujan mengguyur Suzuka International Circuit pada awal balapan, Irfan Ardiansyah melakukan start gemilang dari posisi ketiga dan bersama dua pebalap lain membuat jarak hingga satu lap lebih dari pebalap-pebalap lain. Kondisi lintasan juga sulit, dan pada lap ke-17, Irfan yang sempat berada di posisi kedua terjatuh.

Meskipun terjatuh, tim tak mau menyerah. Mereka bekerja luar biasa di garasi untuk memperbaiki motor yang rusak. Ketika balapan tersisa satu setengah jam, Lucky Hendriansya kembali ke lintasan dengan target menyelesaikan balapan dan membuat pendukung Indonesia bangga. Namun, hujan deras kembali terjadi dan kondisi lintasan tak lagi mendukung sehingga bendera merah berkibar yang menandai berakhirnya balapan. Astra Honda Racing Team menyelesaikan balapan Suzuka 4 Hours di posisi ke-44, tetapi dengan kepuasan karena mereka tidak menyerah dan terus berusaha keras sepanjang akhir pekan ini.

Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansya selanjutnya akan menjalani putaran kelima Asia Road Racing Championship yang akan digelar pada 9-11 Agustus di Zhuhai International Circuit (China). Sementara itu, AHRT akan kembali beraksi pada Minggu (28/7/2019) di mana Andi Gilang ikut balapan Suzuka 8 Hours bersama Honda Asia-Dream Racing with SHOWA.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK