NEWS
DETAILS
Senin, 07 Mar 2016 22:27 - Paguyuban Honda Kudus

Marc Marquez mulai menemukan settingan motor terbaiknya di ujicoba pramusim hari terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (5/3/2016). Menutup sesi terakhir, Si Bayi Alien lebih cepat dari Valentino Rossi. 

Pada tes pramusim terakhir, pembalap Yamaha Jorge Lorenzo tampil sebagai pembalap dengan catatan waktu terbaik. Dia finis tercepat dengan 1m 54.810 detik, dibuntuti Scott Redding (Octo Pramac) dan Maverick Vinales (Suzuki Ecstar). 

Marquez finis tercepat keempat dengan catatan waktu 1m 55.402 detik (selisih +0.592 detik lebih lambat dari Lorenzo. Namun dia berhasil mengalahkan Rossi yang finis tercepat kelima dengan waktu 1m 55.429 detik. 

"Saya sangat senang dengan hasil ujicoba ini. Setelah hari ini, saya merasa percaya diri untuk balapan di race pertama." kata Marquez, dikutip Crash. 

"Saat di Malaysia, kami fokus pada perangkat elektronik selama tiga hari. Kemudian di Phillip Island, kami mencari bentuk set up mesin terbaik. Sekarang semua lebih baik dan lebih terasa nyaman," lanjutnya. 

Balapan perdana musim ini akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada 17-20 Maret 2016. Tahun lalu, podium tertinggi di GP Qatar dimenangkan Valentino Rossi.

RELATED
NEWS