NEWS
DETAILS
Selasa, 21 Jun 2016 11:39 - Paguyuban Honda Kudus

Sebagai salah satu bentuk pembinaan SDM di bengkel resmi Honda (AHASS) di Jawa Tengah, Astra Motor Semarang memberikan perhatian secara khusus pada kualitas hasil kerja mekanik melalui penyelenggaraan Regional Technical Skill Contest yang dilaksanakan secara bertahap mulai Februari sampai Maret 2016.

Penyelenggaraan kontes yang sudah ke 23 kali ini terbagi dalam 4 kategori yaitu untuk Mekanik PIT (mekanik AHASS), Mekanik Pre Delivery Inspection (mekanik Dealer), Service Advisor dan kategori untuk SMK.

Honda selalu melahirkan mekanik-mekanik yang ahli, handal dan terampil serta update dengan teknologi terbaru. Hal ini membuktikan bahwa AHASS memang AHLI nya untuk perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda.

Parameter ke”AHLI”an mekanik Honda dapat diukur dengan adanya Kontes ini.

Skill dan ketrampilan mereka diuji dengan materi meliputi teori, praktek meja dan trouble shooting serta customer handling. Materi juga meliputi update knowledge & ketrampilan atas teknologi terbaru.

Soal-soal yang diujikan sangat kompleks sehingga ketrampilan, ketepatan, dan kemampuan menganalisa menjadi modal utama disamping kemampuan melayani konsumen dengan baik.

Kontes yang wajib diikuti seluruh SDM AHASS ini menyeleksi yang terbaik untuk mewakili Jawa Tengah berlaga di Kontes tingkat Nasional.

Kontes untuk kategori SMK diikuti oleh seluruh siswa kelas XI jurusan Teknik Sepeda Motor dari seluruh SMK Binaan Honda se Jateng dimana peringkat 1 s/d 3 akan mewakili Jateng untuk kontes serupa di tingkat nasional.

Kontes untuk siswa SMK ini diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan ketrampilan siswa serta untuk menyiapkan mereka menjadi tenaga kerja yang handal.

Hasil kontes 2016

Kategori mekanik Pre Delivery Inspection

Juara 1 :  Andy Rahman Hakim dari Dealer Astra Motor Tegal

Juara 2 :  Tri Sutrisno dari Dealer PT Asli Motor Klaten

Juara 3 :  Yazid dari Dealer CV Cendana Kendal

Kategori Service Advisor

Juara 1 :  Syaeful Amri dari AHASS Jatimas Motor Tegal

Juara 2 :  Afid Ananto dari AHASS Surya Utama PerkasaSemarang

Juara 3 :  Hidayat dari AHASS Wahana Motor II Pekalongan

Kategori Mekanik

Juara 1 :  Abdul Muiz dari AHASS Astra Motor Pati

Juara 2 :  Basuni dari AHASS Astra Motor Klaten

Juara 3 :  Aan Purnomo dari AHASS BPK Solo

Kategori SMK

Juara 1 :  Afrizal Khozin dari SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Juara 2 :  Ferdian Tri Gunanto dari SMK Kristen 5 Klaten

Juara3 :  Riska Pambudi Kusumo dari SMK Muahammadiyah 3 Karanganyar

RELATED
NEWS