NEWS
DETAILS
Rabu, 26 Jan 2022 11:23 - Ikatan Motor Honda Makassar

Asmo Sulsel – Indonesia adalah negara tropis maka Brosis tidak mungkin bisa menghindari musim hujan, karena di Indonesia cuma ada 2 musim Brosis yaitu musim hujan dan musim kemarau. Nah, karena saat ini Indonesia sedang dilanda musim penghujan dengan intensitas yang cukup tinggi, maka Asmo Sulsel ingin sharing beberapa tips pada kalian sebelum kalian berkendara dimusim hujan.

Apa Saja Tipsnya ?

  1. Periksa Kondisi Kampas Rem Dan Volume Minyak Rem

Kampas rem dan minyak rem adalah salah dua piranti yang memegang peran penting dalam menjaga keselamatan berkendara Brosis terutama dimusim hujan. Sebelum berangkat selalu cek kondisi kampas dan volume minyak rem agar kinerja kedua perangkat ini bisa optimal.

  1. Lakukan Pemeriksaan Melalui Metode TWI (Tread Wear Indicator)

Pemeriksaan TWI dilakukan pada permukaan ban sepeda motor Brosis, apa fungsinya ? TWI (Tread Wear Indicator) berfungsi untuk mengetahui volume kembangan ban Brosis agar ban motor tetap memiliki grip yang baik pada aspal dalam keadaan kering bahkan aspal yang basah akibat terkena air hujan.

  1. Periksa Kondisi Busi dan Tutupnya

Tutup busi yang longgar memperbesar kemungkina air masuk kedalam busi yang dapat mengakibatkan motor kamu mogok dijalan. Olehnya itu pastikan tutup busi selalu dalam keadaan rapat serta kondisi busi selalu kering ya Brosis.

Nah itu dia 3 tips yang Asmo Sulsel bisa share ke Brosis, sebelum Brosis berkendara pada musim hujan seperti saat ini. Namun, setelah melakukan pengecekan kendaraan pastikan juga Brosis berkendara dengan aman dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas ya Brosis agar Brosis dan pengendara disekitar Brosis selalu aman dan nyaman dijalan.

Final Check Brosis

Oiya, hampir ketinggalan Brosis, ini tips pamungkas yang akan Asmo Sulsel share kepada Brosis sebelum berangkat. Pastikan bahan bakar motor Brosis terisi sebelum berangkat ya, ini nih yang penting agar Brosis tidak mogok kehabisan bahan bakar dijalan, kan bikin repot ????

Ingat, selalu #Cari_aman ketika berkendara dimanampun dan kapanpun ya Brosis

RELATED
NEWS