NEWS
DETAILS
Jumat, 20 May 2022 13:13 - Ikatan Motor Honda Makassar

Asmo Sulsel - Seiring pemakaian, komponen handle atau tuas rem perlahan-lahan akan terkikis dan pada akhirnya akan oblak. Apa gejalanya ? Brosis akan merasakan tuas kopling mulai bergerak naik turun yang seharusnya tuas kopling berada pada posisi yang statis secara vertikal.

Indikasi tuas rem oblak akan Brosis rasakan pada tahun 3 atau ke 4 masa pemakaian motor, namun pada motor harian indikasinya bisa lebih cepat daripada motor yang hanya dipakai untuk touring atau jarak jauh saja, mengapa demikian ? karena penggunaan tuas kopling pada motor harian jauh lebih intens pada saat macet daripada motor touring.

Lalu bagaimana cara simpel mengatasi tuas kopling yang mulai oblak ?

Kalau masih belum parah, Brosis bisa mengatasinya dengan ganjal ring yang ukurannya sama dengan lubang baut tuas kopling. Bisa pakai satu ring atau dua ring, lalu kencangkan bautnya seperti biasa.

Tapi jika terkikisnya sudah cukup dalam, maka mau tidak mau Brosis harus melakukan penggantian pada tuas kopling. Namun tidak usah bingung Brosis, cukup dengan bawa motor kesayangan Brosis ke AHASS mekanik-mekanik bersertifikat akan melakukan penggantian dengan Honda Genuine Part yang dijamin keasliannya sekaligus pengecekan komponen lain di motor Brosis.

RELATED
NEWS