NEWS
DETAILS
Minggu, 22 May 2022 08:00 - Ikatan Motor Honda Makassar

Asmo Sulsel - Bagi sebagian orang, jalan berlubang menjadi hambatan yang menyebalkan, karena jalan berlubang ini menjadi potensi menyebabkan kerusakan pada komponen dalam sepeda motor. Terlebih hika Brosis berkendara dengan kecepatan cukup tinggi.

Namun, sebenarnya Brosis tidak perlu khawatir karena ada teknik tertentu dalam berkendara untuk melewati jalan berlubang. Berikut paparannya Brosis.

  1. Mengurangi kecepatan berkendara

Hal pertama yang perlu Brosis perhatikan ketika melewati jalan yang cukup berlubang adalah menurunkan kecepatan secara bertahap. Mengurangi kecepatan secara bertahap ketika akan melewati lubang bertujuan menghindari terjadinya benturan keras antara lubang di jalan dengan komponen motor Brosis.

  1. Hindari jalan berlubang yang digenangi air

Musim hujan sebentar lagi tiba, otomatis banyak lubang yang menyamar seolah-olah hanya sebuah genangan air. Hal ini juga sangat berbahaya karena kita tidak tau seberapa besar dalam dalam lubang yang ditutupi genangan air tersebut. Alih-alih melewatinya lebih baik Brosis mencari jalan lain atau membuntuti pengendara yang sudah ada didepan tanpa melibas genangan air didepannya.

  1. Jaga jarak dengan pengendara lain

Berkendara dimanapun dengan keadaan apapun menjaga jarak dengan pengendara di depan adalah hal yang mutlak Brosis. Saat akan melewati jalan berlubang pastikan bahwa Brosis menjaga jarak aman dengan pengendara yang ada didepan atau disamping Brosis untuk menghindari terjadinya senggolan bahkan tabrakan apabila pengendara di depan Brosis melakukan pengereman mendadak.

  1. Fokuslah selama berkendara

Pengendara yang baik adalah pengendara yang tetap fokus selama berkendara, hindari memikirkan hal lain atau bahkan melamun selama Brosis berkendara. Dengan tetap fokus pada jalan di depan, Brosis bisa mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tak terduga.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK