NEWS
DETAILS
Rabu, 01 Apr 2020 10:31 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Penyebaran virus Corona atau COVID 19 saat ini sangat mengkhawatirkan sehingga membuat beberapa orang berinovasi untuk mencegah penyebarannya seperti yang dilakukan oleh biker yang satu ini.

Penyebaran virus covid 19 yang saat ini sudah menginfeksi lebih dari 1000 orang di Indonesia membuat bro Eka Seismono yang merupakan salah satu anggota dari Sanggabuana Tiger Club Karawang (STICK) salah satu klub sepeda motor Honda di Karawang tergerak hatinya membuat cairan disinfektan sendiri. 

Bro Eka khawatir dengan wabah corona yang terus menghantui ditambah susahnya mencari cairan disinfektan sehingga membuatnya berinisiatif untuk membuatnya sendiri di rumah. Selain membuatnya Bro Eka juga kemudian melakukan penyemprotan cairan disinfektan tersebut di rumah dan beberapa tempat lainnya termasuk di tempatnya bekerja.

"Kemarin saya semprot (cairan desinfektan) ke area rumah dan sekitar, dan kantor juga," Ujar bro Eka.

 Bro Eka pun menuturkan selain dirinya, anggota anngota STICK yang lain juga ada yang turut ikut membuat cairan disinfektan ini yang murni buatan sendiri. Pembuatan cairan disinfektan ini bro Eka dapat dari panduan yang disampaikan oleh Pemda Karawang ditambah bantuan dari keponakan yang ada di bidang Farmasi.

"Beberapa bahan seperti larutan pemutih/klorin/karbol/pembersih lantai wajib supaya bisa meracik obat ini, namun ada takarannya juga, tidak bisa seenaknya," pungkasnya.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK