NEWS
DETAILS
Minggu, 15 May 2022 20:16 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Salah satu paguyuban yang berada di bawah naungan Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) yaitu Ikatan Motor Honda Cirebon mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti pelatihan keselamatan berkendara di Gedung Safety Riding Center yang diselenggarakan oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) pada Minggu (15/5).

Pelatihan safety riding dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, mulai dari kapasitas peserta maksimal adalah 15 orang, wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Setiap 30 menit ketika di dalam ruangan kelas, para peserta diwajibkan keluar ruangan untuk menghirup udara segar dan kemudian melanjutkan kembali materi di dalam kelas serta tidak lupa sebelum melaksanakan kegiatan para peserta melakukan swab antigen terlebih dahulu.

Para peserta mendapatkan pelatihan secara teori dan praktek dari para Instruktur Safety Riding DAM. Materi yang diberikan mengenai perlengkapan berkendara, hingga teknik dasar berkendara yaitu teknik dasar mengerem, menikung dan menjaga keseimbangan.

Selain itu hal yang paling ditekankan dalam pelatihan ini adalah mengenai meningkatkan kesadaran para anggota komunitas untuk selalu sadar akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara karena para anggota komunitas membawa identitas komunitas Honda yang harus menjadi pelopor atau contoh bagi pengendara yang lain di jalan raya dan selalu #Cari_Aman saat berkendara.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK