NEWS
DETAILS
Jumat, 29 May 2020 11:00 - Honda Community Jawa Timur

Paguyuban Honda Bikers Ngawi (PHBN) menyalurkan donasi program HCSR ( Honda Community Social Responsibility ) Satu Hati Bersama Indonesia Sehat ke Puskesmas Walikukun Ngawi.  Program ini diadakan PT. Astra Honda Motor ( AHM) dan PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda ) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT beserta  komunitas Honda di Jawa Timur untuk tenaga medis  yang dilakukan serentak di 12 Kota di Jawa Timur ( 17/05).

"Kami dari PHBN sangat senang bisa berkontribusi dalam penyaluran donasi, karena ditengah pandemi covid, kita masih adakan kegiatan, " kata Bahrul ketua PHBN. 

Lebih lanjut Bahrul menjelaskan. "Kami pilih Puskesmas Walikukun, karena wilayah Walikukun ada yang positif Covid dari cluster Temboro. Pasti disana lebih membutuhkan, " ucap Bahrul.

Atas bantuan ini perwakilan Puskesmas Walikukun Ngawi menyambut baik. "Kami dari puskesmas sangat berterima kasih atas bantuannya. Semoga bisa bermanfaat untuk para team medis di puskesmas Walikukun dalam memberi pelayanan pada masyarakat" kata dr Hermia Ambarsai kepala UPT Puskesmas Walikukun Ngawi. 

Setelah acara penyerahan donasi PHBN tidak segera pulang. Kegiatam social dari PHBN sendiri dilaksanakan. "PHBN membagikan masker gratis ke  beberapa warga khususnya di desa-desa, " Ujar Agung. 

Ratusan masker dibagikan PHBN ke masyarakat di 3 kecamatan yang dilewati saat pulang di kecamatan Walikukun, Kedunggalar, Pitu. 

"Setelah itu kita buka puasa bersama, " tutupnya. 

Penyaluran donasi Satu Hati Bersama Indonesia Sehat ini total seluruh Jatim ada di 13 kita dan kabupaten berupa 2.000 Disposbale Mask,  2.000 Glove, 1.000 Faceshield, 8.000 Tablet Mutivitamin dan 1.500 Full Cream UHT Milk ini. 

Donasi yang terkumpul ini merupakan hasil kerjasama PT. AHM,  MPM Honda Jatim dan komunitas Honda Jatim melalui penjualan t-shirt #MboisituDiRumahAja dan Fight Back Covid-19  yang hasil penjualan 100 persen didonasikan.

Pengumpulan donasi ini merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan komunitas Honda dalam membantu masyarakat dan tenaga medis akan situasi pendemi Covid-19. Serta merupakan rangkaian MPM Berbagi.

 

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK