NEWS
DETAILS
Senin, 15 Nov 2021 14:24 - Honda Community Jawa Tengah

Semarang – Sejumlah 3 InstruktuSafety Riding Astra Motor Jawa Tengah telah menguji pengetahuan keselamatan berkendara dan kemampuan memprediksi bahaya dalam gelaran kompetisi Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition tingkat regional yang berlangsung pada 12 – 13 November kemarin. 

 

Gelaran yang berlangsung secara virtual ini bertujuan mengujisekaligus mengkalibrasi kompetensi instruktur safety riding Honda yang terlatih untuk mendukung terciptanya budaya #cari_aman serta menguji pengetahuan keselamatan berkendara dan kemampuan memprediksi bahaya seluruh peserta. 

 

Oke Desiyanto selaku Safety Riding Supervisor & Community Development Astra Motor Jawa Tengah mengatakan bahwa antusias peserta terbukti sangat tinggi dengan banyaknya anggota yang ingin berpartisipasi dalam gelaran lomba Safety Riding tingkat Regional kali ini. Tercatat sejumlah 60 peserta berasal dari anggota komunitas motor Honda serta 88 peserta dari advisor dealer Honda di Jawa Tengah berpartisipasi sebagai peserta kompetisi ini. 

 

Regional Virtual Safety Riding Competition 2021 dimulai dari seleksi teori dengan soal yang berhubungan dengan pengetahuan, etika, dan skill berkendara serta undang-undang lalu lintas yang berlaku. Seleksi teori menggunakan platform aplikasi online berbasis web dan pertemuan dilakukan dengan zoom online.  

 

Seleksi tahap pertama menghasilkan 10 orang kategori komunitas dan 10 orang kategori advisor jaringan dealer. Tahap kedua para peserta diberikan tantangan mengikuti penilaian etika berkendara dengan menggunakan simulator Honda Riding Trainer (HRT). Simulator ini menentukan kelulusan peserta dalam memprediksi resiko / bahaya yang muncul di jalan raya. 

 

Dari seleksi regional 2 tahap tersebut Astra Motor Jateng telah mendapatkan Perwakilan Advisor Dealer yaitu Danang Sri Haswara dari Dealer Ramayana Jebres Solo dan Mas Dian Fitri Nurinsa dari Dealer Surya Utama Perkasa Semarang.  

 

Sedangkan untuk kategori Advisor Komunitas Perempuan yang mewakili adalah Diana Sulistiana dari VRCI Brebes dan Suryam dari HPCI Chapter Semarang, sedangkan untuk perwakilan Advisor Komunitas Laki - laki diwakili oleh Fahmi Audi Rakhman dari VRCI Brebes dan Bagus Ardian Triyanto dari All Rider CBR Kudus.  

 

Para instruktur dan advisor yang lolos dalam ujian tingkat regional tersebut akan mewakili Main Dealer Astra Motor Jateng dalam gelaran Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition tingkat nasional yang diselenggarakan pada 22 – 26 November 2021 dan awarding pada tanggal 29 November 2021 mendatang. 

 

“Kompetisi ini dilaksanakan sebagai bagian dari Sinergi Bagi Negeri dalam bidang keselamatan berkendara dengan mengajakdan mengedukasi masyarakat untuk berperan aktifmenciptakan budaya dan generasi #cari_aman di Jawa Tengah. Besar harapan kami para instruktur yang terpilih yang mewakili Jawa Tengah dapat berjuang dengan penuh semangat dan menunjukkan totalitas kompetensi diri mereka diajang bergengsi Safety Riding Competition ini.” tutup Oke. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK