NEWS
DETAILS
Senin, 20 Mar 2023 08:17 - Honda Community Jawa Tengah

Semarang, 17 Maret 2023 – Untuk menjaga performa sepeda motor tetap maksimal dan bertenaga, bikers wajib melakukan service motor secara rutin agar dapat melakukan pembersihan dan penyetelan bagian komponen sepeda motor serta penggantian oli mesin secara teratur karena oli mesin sendiri berfungsi untuk melindungi dan menjaga komponen mesin dari keausan. 

Adapun beberapa efek yang perlu diketahui saat bikers jarang melakukan penggantian oli mesin seperti; 

  1. Mesin menjadi cepat panas 

Perlu diketahui, oli mesin berfungsi juga sebagai pendingin. Jika oli tidak teratur diganti maka kapasitas oli mesin akan semakin berkurang dan tidak dapat menjaga suhu mesin.  

  1. Mesin kurang bertenaga 

Oli memberikan perlindungan terhadap komponen yang bekerja pada mesin. Jika oli motor jarang diganti atau sudah kotor, maka pergerakan mesin akan terhambat sehingga tarikan motor terasa lebih berat. 

  1. Motor mogok 
    Motor dapat mogok secara tiba - tiba karena komponen mesin yang bergerak macet / aus. Hal ini disebabkan tidak adanya pelumasan dari oli mesin sehingga mesin harus dibongkar dan alhasil akan menambah biaya perawatan motor. 
  2. Suara motor menjadi kasar 

Apabila kekentalan pada oli sudah berkurang maka akan peredaman suara pada motor akan berkurang dan mesin terasa berisik. 

 

Hery Suryo selaku Technical Service Manager Astra Motor Jateng mengingatkan bahwa bikers dapat mengetahui jadwal melakukan penggantian oli mesin dengan cara melihat buku pedoman pemilik kendaraan atau mendapatkan informasi langsung dari bengkel resmi saat kita melakukan service rutin. 

“Jangan ragu karena AHM Oil hadir menjawab kebutuhan para bikers motor Honda. Kalau service di bengkel resmi AHASS, servicenya dari ahli yang telah tersertifikasi, olinya dijamin asli, dan juga terjamin kualitasnya,” yakin Hery. 

Berita baiknya, AHASS Jateng melakukan “Program Parcel AHASS” dengan mengundi 100 oli gratis untuk 100 konsumen terpilih dengan ketentuan setiap konsumen yang melakukan ganti oli di AHASS wilayah Jawa Tengah (exclude Kedu, Banyumas), khususnya tipe Beat, Genio dan Scoopy baik servis ataupun tanpa servis, pada periode 15 Maret – 15 April 2023, secara otomatis akan menjadi peserta undian berhadiah. Pengundian diumumkan minggu ke 4 bulan April 2023 dan pemenang undian akan diumumkan melalui Instagram @ahassjateng serta dikontak langsung oleh AHASS terkait. 

 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK