NEWS
DETAILS
Kamis, 21 Nov 2019 23:49 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 21 November 2019 - Selain mempersiapkan waktu, keuangan, kondisi motor, kelengkapan surat, perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan dan sepatu. Bikers juga harus melakukan pemanasan tubuh atau peregangan otot sebelum berkendara.

Seperti halnya yang dilakukan 35 orang anggota klub AHJ (Asosiasi honda Jakarta), tengah melakukan pemanasan tubuh sebelum memulai pelatihan safety riding pada Minggu (17/11), di Safety Riding Centre Wahana Jatake, Tangerang.

Sesi stretching di pelatihan safety riding ini dalam rangka pembekalan bikers klub AHJ gas ke Honda Bikers Day (HBD) 2019 Nasional di Ambarawa, 30 November mendatang.

"Sebelum berkendara baiknya pemanasan tubuh, agar berkendara lebih nyaman dan gak tegang," kata Divisi Safety Riding AHJ, Agung Firman, saat ditanya melalui sambungan peribadi, Selasa siang (19/11).

Agung juga menambahkan adapun manfaat pemanasan tubuh sebelum berkendara ialah untuk memperlancar aliran darah ke otot, ketegangan otot atau kram dan juga mengurangi risiko cedera.

(Foto : AHJ)

Pemanasan cukup membutuhkan waktu 5 hingga 10 menit, hanya dengan mengerakkan sedikit kepala kekanan kekiri, kemudian secara berurutan menggerakkan pundak, tangan dan selanjutnya kaki.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK