NEWS
DETAILS
Selasa, 02 Feb 2021 11:15 - Komunitas Honda Etam

Pernah mendengar jembatan terpanjang se -Indonesia, pasti yang terlintas dipikiran adalah jembatan Suramadu di Jawa Timur. Sebenarnya di Indonesia ada jembatan yang lebih panjang yaitu Jembatan Martadinata yang terletak di Kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara. Jembatan ini memiliki panjang 15,3 km , lebih panjang 9 km dibandingkan dengan Suramadu. Jembatan ini menghubungkan setidaknya 5 kecamatan dan salah satunya menjadi destinasi touring PCX OWNER Samarinda kali ini. 

Tujuan touring kali ini adalah desa Semayang yang terletak di kecamatan Kenohan. 

Kegiatan diawali dengan briefing untuk persiapan kelengkapan touring seperti safety gear, pengecekan kembali kondisi motor, dan aba-aba dalam riding. Tak lupa arahan untuk protokol kesehatan selalu diingatkan kembali. 

Sekitar 2 jam perjalanan akhirnya sampai di Kota Bangun, tim beristirahat sejenak di rumah makan. Setelah itu melanjutkan lagi perjalanan menuju Desa Semayang. Dalam perjalanan menuju desa Semayang, tim melewati Jembatan Martadinata, lalu menyempatkan untuk berswafoto di jembatan terpanjang di Indonesia itu.

Sesampainya di desa Semayang, kami langsung menyewa perahu mesin untuk menyusuri danau Semayang. Danau Semayang merupakan salah satu Danau terbesar di Kalimantan Timur. Disini merupakan habitat hewan langka mamalia air yaitu Pesut Mahakam. Jika beruntung kita dapat melihat pesut Mahakam .

Ketua PCX OWNER Samarinda, Ifo mengatakan Touring kali ini ingin kami anggap sebagai touring wisata karena ingin memperkenalkan salah satu objek wisata di Kalimantan Timur tepatnya di Danau semayang kutai Kartanegara. 
"Alhamdulilah antusias member lumyan banyak dan kami juga tetap mentaati protokol kesahatan serta tidak lupa perlengkapan safety riding dalam perjalanan" tambahnya.

Acara yang digelar ini tetap menerapkan aturan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran wabah.

Seperti jaga jarak antar biker pada saat keberangkatan, menggunakan masker, tidak berjabat tangan, tidak membuat kerumunan serta mentaati aturan lalu lintas.

Untuk Rekan-rekan Komunitas Honda area Kalimantan Timurayo gabung Honda Community ( Komunitas Honda Etam ) dan Download HCID

CP PIC Community : 0852-4774-8862

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK