NEWS
DETAILS
Senin, 28 Nov 2022 13:49 - Komunitas Honda Etam

Dengan mengusung ‘Odah Etam Kerobok Nusantara’, Jamnas pertamanya kali bertindak sebagai tuan rumah atau penyelenggara JAMNAS. Komunitas pengguna motor lawas Honda C-50, C-70 dan C-90 se-Indonesia ini telah menggelar Jambore Nasional (Jamnas) ke-XIX yang diadakan pada hari Sabtu-Minggu, 26-27 November lalu di Gelora Olah Raga Kadrie Oening, Samarinda, Kalimantan Timur. Kegiatan ini terbilang sukses dan mendapat apresiasi dari Ketua Umum Honda C50 ,C70 ,C90  Club Indonesia  ( HCI ).

Acara yang berlangsung dua hari ini dihadiri kurang lebih dari 1000 biker pengguna Honda C50, C70 dan C90 dari seluruh Nusantara dan komunitas yang berada dikalimantan timur. Turut hadir perwakilan dari penasehat Samarinda Honda Owner Bapak  Dadang Muhrim, Biker Subuhan Samarinda Bapak Amir Mahmud, main dealer Honda wilayah Kalimantan Timur 2 Fajrin Nur Huda serta perwakilan dari Pemerintahan Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Pengelola Prasarana Olahraga (PPO) Gelora Olah Raga Kadrie Oening Bapak Ruspiansyah, dari Kepolisian Waka Polsek Samarinda Ulu Bapak Akp Yunus Kelo dan SH owner HS Beauty ibu Hj. Hasnah dari Malaysia. Berbagai acara menarik menjadi rangkaian acara kali ini, diantaranya safety riding, peserta tertua, peserta termuda, peserta terjauh, HCI Fun Kontes. Tak ketinggalan yang sering dilakukan adalah kegiatan CSR, kali ini dalam bentuk santunan pada korban gempa cianjur. Puncak acara, sabtu malam para bikers yang hadir diberi tontonan menarik dengan penampilan berbagai hiburan.

Sabtu pagi kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan sholat subuh berjamaah dan zumba. Saat zumba berlangsung, peserta terheboh akan mendapatkan souvenir dari panitia. Dalam kegiatan ini juga di adakan Doorprize empat unit motor classic yang disediakan panitia dari beberapa sponsor.

Gubernur Kalimantan Timur yang diwakili oleh Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Pengelola Prasarana Olahraga (PPO) Gelora Olah Raga Kadrie Oening, Ruspiansyah menyambut kedatangan seluruh peserta Jamnas HCI. Beliau berpesan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menjadikan Samarinda sebagai gerbang terdepan Kalimantan Timur.

“Samarinda adalah destinasi wisata pilihan yang tidak jauh dari Pulau Jawa, dan akan menjadi bagian dari Ibu Kota negara ( IKN ) Nusantara. Silahkan menikmati wisata alam wilayah Kalimantan Timur, khususnya kota Samarinda. Nikmati pula beragam wisata kuliner, dan oleh-oleh khas Katim,” pesannya. 


Fajrin Nur Huda Selaku PIC Community Astra Motor Kaltim 2 mengatakan, selamat kepada Honda C50 ,C70 ,C90  Club Indonesia  ( HCI ) atas terselenggaranya acara ini. "HCI salah satu komunitas Honda yang solid, guyub dan kompak. Selamat atas penyelenggaraan Jamnas yang tertib dan damai. Selamat kepada Samarinda Honda Owner dan rekan-rekan panitia turut mensukseskan JAMNAS HCI XIX 2022," ujarnya.

Atas nama tuan rumah panitia acara, kami menyampaikan banyak banyak terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah mendukung acara JAMNAS XIX ini. Dan saya sangat mengapresiasi atas kontribusi dan partisipasi teman teman HCI dari seluruh Indonesia,” ujar Danang selaku Ketua Panitia.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga acara ini berjalan sukses. Suksesnya acara ini pun berkat dukungan mulai dari PT. Astra Honda Motor (AHM), Main Dealer Honda Astra Motor Kaltim 2, Ikatan Motor Honda Samarinda (IMHS), Biker Subuhan Samarinda, Suryanation, Persada Part, PT. Telkom, Idemitsu, Fyna’s HS Beauty, Street Pilot, Kopi Quen, Bakoel Onde-onde dan seluruhnya yang turut mensupport kegiatan ini” Tutup Danang.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK