NEWS
DETAILS
Rabu, 18 Sep 2019 16:50 - Tunas Honda Community

PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung melakukan edukasi safety riding di hari coklat sedunia dengan tema "#Cari_aman Demi Kecerdasan Bangsa", kali ini Edukasi Safety Riding digelar di SD Negeri Sodosari Natar Lampung Selatan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 beserta seluruh guru, Jumat 14/9/19.

Untuk menarik minat peserta dalam edukasi kali ini tim safety riding tidak hanya memberikan pembelajaran tentang tertib berlalu lintas akan tetapi langsung mengajak berdiskusi dalam bentuk trik sulap dan peragaan badut.

Ornamen dunia anak dan games tebak kata berhasil menarik perhatian peserta, instruktur Safety Riding TDM Tri Munardi mengatakan, edukasi Safety Riding tingkat Sekolah Dasar ini diadakan karena pendidikan Safety Riding sepatutnya diberikan kepada anak-anak usia dini sebelum mereka kelak bisa bawa motor sendiri, hal ini disebabkan pemberian informasi kepada anak usia dini akan membentuk karakter tertib berlalu lintas yang baik sejak kecil sebagai bekal dikemudian hari saat mereka sudah dewasa.

"Sebagai contoh bagaimana cara menyeberang yang baik dan teknik naik motor yang dianjurkan, "nah kita didik sejak kecil karena mereka akan lebih mudah dididik sedari kecil," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Tunas Dwipa Matra sebagai konstribusi Honda untuk menekan angka kecelakaan dijalan raya  dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat khsusnya kalangan perlajar.

RELATED
NEWS