NEWS
DETAILS
Kamis, 15 Oct 2020 15:20 - Tunas Honda Community

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, merasa senang karena finis di podium kedua dalam situasi lintasan basah di Sirkuit Bugatti, Le Mans.

Alex Marquez mendapatkan podium perdana di kelas tertinggi pada balapan seri kesembilan MotoGP Prancis 2020 yang berlangsung Minggu (11/10/2020).

Melakukan start dari urutan ke-18, Alex Marquez tak menyerah untuk bisa menyusul posisi pembalap di depannya.

Saat balapan menyisakan 11 lap, Alex Marquez mulai merangkak naik ke posisi tujuh meninggalkan pole sitter, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), yang merosot ke belakang.

Posisi Marquez semakin menanjak setelah pembalap di depan seperti Jack Miller (Pramac Racing) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) keluar lintasan.

Tiga pembalap terdepan menyisakan Pol Espargaro (Red Bull KTM) serta dua pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Pembalap asal Spanyol tersebut kian matang membuktikan diri melewati Espargaro dan Dovizioso untuk merangsek ke urutan kedua saat balapan tinggal berlangsung tiga lap.

Hingga garis finis terlihat, adik dari Marc Marquez itu akhirnya bisa mengamankan podium kedua di balapan seri kesembilan MotoGP 2020.

"Saya melihat Ducati awalnya sangat cepat, tetapi mereka kemudian melambat," kata Alex Marquez, dilansir dari Motosan.es.

"Pada saat itulah saya harus menyerang dan agresif. Saya buang-buang waktu dengan Cal (Crutchlow) dan Dovi (Dovizioso). Maka dari itu Petrucci bisa kabur."

"Tetapi, podium perdana ini sangat bagus ketika memulai balapan dari posisi 18," ucap dia lagi.

Salah satu kunci keberhasilan Alex Marquez adalah lintasan Le Mans yang basah, di mana ban depan milik Honda bekerja dengan baik.

Alex Marquez berhadap keberhasilan ini bisa terulang saat menjalani balapan di sirkuit kering.

"Di Austria, kami bisa berada di tengah, tetapi itu tidak dalam lintasan basah. Hari ini saya sangat baik, tarikan sangat bagus," ungkap Alex Marquez.

"Kami berhasil dengan ban depan karena bisa melakukan pengeraman dengan cepat. Ban depan Honda sangat penting."

"Sekarang kami harus mengulanginya di lintasan kering, yang merupakan bagian sulit. Jadi mari terus bekerja," ujar Alex Marquez.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK