NEWS
DETAILS
Kamis, 18 Nov 2021 10:16 - Tunas Honda Community

PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung melakukan Penandatanganan MoU penerapaan kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor Honda dengan SMK N 4 Metro yang di laksanakan pada hari Rabu, 10 November 2021.

Penandatangan nota kesepahaman / MoU antara Honda dengan SMKN 4 Metro untuk menerapkan kurikulum Honda di SMK ini di hadiri oleh perwakilan dari PT Tunas Dwipa Matra Bapak Kris Kurnianto selaku COO TDM, Bapak Adi Chanserrio selaku SHEP Manager TDM, Ibu Verawati Hasan selaku Kepala Sekolah SMKN 4 Metro serta perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Ibu DRA. Estuning.

Pada kesempatan ini, Honda juga memberikan donasi berupa 1 unit Sepeda motor Honda BeAT dan satu set spesial tools serta buku buku pedoman reparasi sepeda motor Honda.

Sebagai salah satu program CSR perusahaan di bidang Pendidikan, AHM secara aktif telah memulai program KTSM Honda ini sejak 2010 dan berkembang menjadi KTBSM pada tahun 2018. KTBSM Honda mencetak pekerja yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan kompetensi di bidang otomotif.

SHEP (Satu Hati Education Program) Manager TDM Adi Chanserrio, mengatakan kegiatan ini di latar belakangi oleh tanggung jawab sosial perusahaan dan juga melihat prospek tingkat kebutuhan tenaga kerja yang memiliki kemampuan yang baik di bidang otomotif, khususnya Teknik Sepeda Motor. Sehingga kedepannya dapat mendukung SMK melahirkan siswa-siswa terampil agar siap bersaing mengisi kebutuhan tenaga kerja di industri kendaraan roda dua.

“Tujuan dari kegiatan ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan vokasi industri, kurikulum TBSM Astra Honda disusun secara berkesinambungan.

Honda juga memastikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda menjadi jembatan para lulusan SMK untuk bekerja. Atau dalam artian semakin link & match antara dunia pendidikan dan dunia usaha.” Terangnya.

Dalam perjalanannya, secara periodik program ini terus dikembangkan ke SMK di Lampung. Dengan diresmikannya SMKN 4 Metro, saat ini di Lampung terdapat 22 SMK TBSM Astra Honda diantaranya SMKN 2 Bandar Lampung, SMK Kasgoro, SMKN 1 Padang Cermin, SMK Widya Yahya Gading Rejo, SMK Nusantara Kota Bumi, SMK Muhammadiyah Tumijajar, SMKN 5 Bandar Lampung, SMKN 1 Tanjung Raya, SMKN 1 Pagar Dewa, SMK Muhammadiyah Gunung Agung, SMK MAARIF NU 1 Purbolinggo, SMK Negeri 2 Kalianda Lampung Selatan, SMK Negeri 1 Seputih Agung Lampung Tengah, SMKN 3 Kotabumi, SMK Muhammadiyah Abung Semuli, SMK Negeri 1 Krui dan SMK Negeri 1 Merbau Mataram, SMK PGRI Pasir Sakti, SMK Darusy Syafa'ah Kota Gajah, SMKN 1 Banjit Way Kanan, SMK Mitra Bhakti dan terakhir SMKN 4 Metro.(*)

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK