NEWS
DETAILS
Rabu, 26 Jan 2022 14:00 - Tunas Honda Community

Lampung Selatan – PT. Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku Main Dealer Sepeda Motor di Lampung secara konsisten memberikan pelatihan safety riding kepada seluruh lapisan masyarakat. Hal ini untuk memberikan awareness terhadap pentingnya berkendara aman dan nyaman kepada pengendara.

Instruktur Safety Riding TDM Tri Munardi mengatakan, edukasi safety riding yang diselenggarakan tentunya menjadi moment bagi TDM untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa-siswi dalam keselamatan berkendara di jalan raya yang aman dan nyaman, termasuk menjadikan #Cari_Aman sebagai lifestyle dalam keseharian. "Materinya mulai dari pentingnya menggunakan helm saat berkendara dan cara dibonceng yang benar ketika menggunakan sepeda motor bersama orang tua.” Terangnya.

Selain kesadaran mengenai keselamatan berkendara, anak-anak juga diberikan pengetahuan mengenai ilmu dasar rambu-rambu lalu lintas mulai dari warna, bentuk gambar, dan arti dari masing-masing rambu lalu lintas tersebut. “Hal tersebut dilakukan dengan menggunakan metode bermain sambil belajar kepada anak-anak, dengan demikian anak-anak akan lebih mengerti dan bersenang-senang bersama para instruktur yang mengajar,” Terang Tri.

Sementara itu, Manager Promosi TDM Rusli Mantaring Materi safety riding juga diberikan kepada anak-anak agar mengetahui bahwa dengan berkendara yang aman akan terlihat lebih keren, merasa nyaman, dan aman, ketika dibonceng oleh orang tua saat berpergian. “Pendidikan sejak dini kepada anak-anak di bawah umur merupakan kunci utama terciptanya zero accident kelak di Indonesia, pendidikan mengenai keselamatan akan tertanam di dalam diri anak-anak dengan harapan akan diaplikasikan di kehidupan mereka kelak ketika mereka dewasa dan tetap cari aman ke mana pun ketika berkendara,” Jelas Rusli.

Untuk semakin meramaikan kegiatan ini pula, TDM menghadirkan aksi sulap untuk menghibur siswa-siswi SDN 1 Sukanegara dan pembagian Doorprize untuk guru-guru yang hadir.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK