NEWS
DETAILS
Jumat, 28 Jan 2022 08:55 - Tunas Honda Community

Kecelakaan lalu lintas adalah musibah yang paling sering terjadi di jalan raya. Kebanyakan korban kecelakaan ini adalah pengendara sepeda motor. Maklum saja, jumlah pengendara sepeda motor di Indonesia sangat mendominasi.

Ironisnya, kebanyakan pengendara sepeda motor itu adalah kalangan anak muda yang biasanya belum memiliki pengetahuan yang cukup untuk berkendara di jalan raya. Bahkan, bisa jadi mereka juga belum memiliki surat izin mengemudi (SIM). Lihat saja, banyak sekali anak muda yang mengendarai sepeda motor secara ugal-ugalan hingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Guna menekan angka kecelakaan di wilayah Lampung, Tim Safety Riding Main Dealer Tunas Honda Lampung  terus berbagi ilmu soal cara berkendara yang aman, salah satunya dengan cara sosialisasi safety riding kepada masyarakat yang sedang melakukan proses perpanjangan SIM, SKCK, Sidik Jari, Bimbingan penyuluhan dan Vaksinasi yang di adakan oleh Polresta Bandar Lampung dalam program Pelayanan Presisi di Taman Wisata Water Park Bumi Kedaton, Kamis (27/01/2022) 

Acara yang langsung di  hadiri oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto,S.IK beserta jajarannya membuat kegiatan ini semakin akrab secara tatap muka dengan masyarakat dan tim safety riding Tunas Honda bersama Satlantas Polresta Bandar Lampung juga memberikan berbagai materi akan pentingnya pengetahuan berkendara yang baik dan benar agar terciptanya keselamatan dan ketertiban dalam berlalu  lintas di jalan raya.
Tri Munardi selaku Instruktur Safety Riding Tunas Honda Lampung mengatakan Safety Riding adalah kegiatan aman dan nyaman saat berkendara untuk pengendara dan pengguna jalan lain. Jadi, seorang pengendara harus memperhatikan keamanan diri sendiri saat berkendara dan juga kenyamanan pengguna jalan lain. Meskipun masih dibawah umur, seorang pengendara harus tetap memperhatikan keamanan saat berkendara. termasuk menjadikan #Cari_Aman sebagai lifestyle dalam keseharian. "Materinya mulai dari pentingnya menggunakan helm saat berkendara dan pengetahuan tentang peraturan lalu lintas”. Terangnya.

Sementara itu, Manager Promosi Tunas Honda Lampung  Rusli Mantaring Seseorang sudah aman saat berkendara bisa dilihat dari kelengkapan atribut yang dipakai, kondisi fisik dan mental orang tersebut, dan juga kondisi kendaraannya. Kelengkapan atribut pengendara yaitu helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan juga sepatu. kondisi fisik dan mental seseorang adalah kondisi sadar tidak terpengaruh obat obatan yang bisa menyebabkan kantuk saat berkendara. Selain itu, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah kondisi kendaraannya harus sesuai dengan standar yang ada misalnya kaca spion harus ada dua, rem sepeda motor Mharus berfungsi semuanya, dan juga kendaraan tidak di modifikasi yang menyebabkan beberapa onderdil tidak berfungsi lagi.” Jelas Rusli.


Tujuan dari kegiatan ini adalah agar tercipta kesadaran kepada masyarakat bahwa pentingnya keselamatan pada saat berkendaradan agar mengerti pentingnya Safety Riding.

Di akhir acara, tim safety riding Tunas Honda Lampung memberikan kesempatan kepada beberapa peserta untuk menyampaikan pertanyaan dan keluhan mereka yang merasa kesulitan dalam berkendara langsung kepada narasumber yang ada. Dan peserta yang mampu menyampaikan berbagai pertnayaan akan diberikan hadiah berupa Helm, kaos dan lain-lain.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK