NEWS
DETAILS
Senin, 23 Jul 2018 16:22 - Sumut Honda Bikers

Prestasi membanggakan berhasil dibawa pulang Sofyan Hazri, instruktur keselamatan berkendara (safety riding) terbaik Indako Trading Coy selaku main dealer Honda wilayah Sumut yang berhasil meraih juara 1 kategori Sport di ajang Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) tingkat nasional yang berlangsung pada 17-19 Juli 2018 di Pekanbaru.
 

Selain meraih penghargaan dan sejumlah hadiah menarik berupa satu unit sepeda motor, keberhasilan pria kelahiran kota Berastagi pada kompetisi Safety Riding yang bertemakan “ #Cari_Aman Saat Naik Motor ” ini juga membawanya meraih kesempatan mengikuti The 19th Safety Japan Instructors Competition di negeri Sakura Jepang pada Oktober tahun ini sebagai bentuk kontribusi kebanggaan anak bangsa yang mewakili Indonesia dalam mengukir prestasi di skala internasional.
Sofian Hazri tidak henti mengucap syukur atas prestasi yang diraihnya pada ajang AH-SRIC 2018 ini.  Menurutnya prestasi ini merupakan penantiannya selama 4 tahun, karena pada kompetisi di tahun-tahun sebelumnya Ia selalu melakukan kesalahan hingga akhirnya gagal mencetak prestasi. Saat berkompetisi, Hazri  berupaya belajar dari kesalahan-kesalahan sebelumnya, jika di tahun lalu Ia hanya bisa meraih posisi ke-9, maka di tahun ini Ia sangat bersyukur dapat memberikan kebanggaan tidak hanya pada Honda, namun pada keluarga dan juga Sumatera Utara.
“ Alhamdulillah, perasaan saya sungguh senang luar biasa. Dengan keterbatasan waktu latihan tidak membuat saya patah semangat, namun semakin memacu saya untuk mendapatkan hasil yang maksimal, karena usaha tidak akan menghianati hasil. Untuk menghadapi kompetisi di Jepang pada Oktober nanti, saya akan lebih banyak berlatih dan terus berlatih, selain itu saya juga memohon doa dan dukungan dari keluarga besar Honda dan seluruh masyarakat agar saya dapat kembali mengukir prestasi dan mengharumkan nama bangsa “ ujar Sofian.
Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa prestasi yang diraih Sofian Hazri tentunya memberikan semangat baru kepada Honda untuk terus menyebarkan virus safety riding sebagai upaya menciptakan budaya aman dan nyaman saat berkendara. “ Kami sangat mengapresiasi prestasi ini, dan berharap tradisi podium yang selalu diraih Honda pada ajang international di Jepang nantinya dapat kembali diraih, dan itu oleh Instruktur kebanggaan kita, Sofian Hazri, “ ujar Leo Wijaya.
Kompetisi AH-SRIC secara konsisten digelar untuk meningkatkan skill dan juga pengetahuan terhadap keselamatan berkendara para instruktur safety riding Honda. Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk mengukur dan mengkalibrasi pengetahuan dan kemampuan para instruktur dalam menyebarkan pesan keselamatan berkendara di tengah masyarakat.
Untuk menghadapi ajang H-SRIC 2018, PT Indako Trading Coy sendiri mengirimkan sejumlah perwakilan terbaiknya, seperti halnya para istruktur terampil dan terlatih, dealer advisor, dan advisor komunitas kelas sport dan skutik. Selain uji pengetahuan terkait keselamatan berkendara, keterampilan berkendara pun turut diuji yang mencakup teknik pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara yang baik dan benar di berbagai kondisi melalui sesi praktik braking, balancingdan slalom course.
 
RELATED
NEWS