Kamis, 06 Dec 2018 15:38
Sumut Honda Bikers

Fokus di Vokasi, Honda Raih Penghargaan Kemendikbud RI

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) memberikan penghargaan kepada PT Astra Honda Motor (AHM) atas dukungan dan kontribusi perusahaan dalam pengembangan dan peningkatan mutu SMK di Tanah Air.
 
Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution disaksikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam acara Rembuk Pendidikan Kejuruan SMK 2018 yang berlangsung di Jakarta, Rabu (05/12). Dalam acara yang mengusung topik "Solusi Mengatasi Pengangguran Lulusan SMK" ini hadir juga para pemangku kepentingan pendidikan vokasi, baik dari Kemendikbud RI, guru dan praktisi pendidikan, dan jajaran pelaku industri.
 
GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menyatakan penghargaan dari Kemendikbud RI ini akan menjadi pendorong bagi perusahaan dalam meningkatkan pengelolaan implementasi Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda yang saat ini sudah diimplementasikan di 682 SMK mitra binaan di berbagai wilayah di Tanah Air. "Apresiasi ini bukan hanya untuk kami tapi juga bagi seluruh guru dan anak didik SMK mitra binaan, “ ujarnya.
 
Program SMK TSM Astra Honda diinisiasi oleh AHM sejak 2010 setelah Kementerian Pendidikan & Kebudayaan membuka kompetensi keahlian baru di SMK bernama Teknik Sepeda Motor. Kurikulum ini bertujuan meningkatkan kompetensi guru dan mengajarkan siswa dengan pengetahuan dan keterampilan teknik terkini sesuai perkembangan industri. Peningkatan kompetensi ini juga dilaksanakan dengan standardisasi laboratorium praktik dan memberikan kesempatan praktek kerja industri di jaringan bengkel resmi Honda. 
 
"Kami ingin lulusan SMK mitra binaan memiliki bekal keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan industri. Kami juga mengembangkan program Astra Honda Youthpreneurship untuk menfasilitasi alumni SMK yg ingin berwirausaha di bidang perbengkelan, “ ujar Ahmad Muhibbuddin.
 
Sementara Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan bahwa pihaknya turut berbahagia atas apresiasi yang diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) kepada PT AHM. Menurutnya prestasi ini akan semakin memacu Honda untuk terus meningkatkan mutu pemberlajaran agar dapat melahirkan alumni SMK yang berkualitas di penjuru negeri, termasuk Sumatera Utara, “ ujar Leo Wijaya.

Berita Terkait

The Last of us
Senin, 20 May 2019 10:08
Sumut Honda Bikers

Ragam Kegiatan Komunitas Honda Hiasi Indahnya Ramadhan

The Last of us
Senin, 20 May 2019 09:57
Sumut Honda Bikers

Keseruan Karyawan Restaurant Belajar Safety Riding

The Last of us
Kamis, 16 May 2019 09:37
Sumut Honda Bikers

Cara Honda Jadikan Sport Nya Tetap Laris

The Last of us
Kamis, 16 May 2019 09:36
Sumut Honda Bikers

Raih Rider of The Year, Pebalap Honda Banggakan Indonesia

The Last of us
Senin, 13 May 2019 14:38
Sumut Honda Bikers

Honda CRF150L, Motor ‘Dua Alam’ Terbaik

The Last of us
Senin, 13 May 2019 14:32
Sumut Honda Bikers

Edukasi Safety Riding Cara Honda Sayangi Pecintanya

The Last of us
Senin, 13 May 2019 14:28
Sumut Honda Bikers

Seleksi Mekanik Jaga Kualitas Service Honda

CARI AMAN
INSTAGRAM
FACEBOOK