NEWS
DETAILS
Senin, 21 Jan 2019 08:24 - Honda Bikers Pekanbaru

Bro Syahril akrab disapa Mat Codet di komunitasnya, pria kelahiran Delitua, 23 April 1992, Sumatera Utara ini adalah biker Honda anggota dari komunitas Verza Rider Community (VRCI) Region Pekanbaru. Saat ini dia menjabat sebagai Humas di Honda Bikers Pekanbaru (HOBIKU) periode 2018 - 2019.

Sososk bro syahril dan rekan-rekannya di Komunitas VRCI Pekanbaru (Verza Riders Community Pekanbaru)

Bernama lengkap Syahril Marulitua Sitanggang (27), Bro Syahril mulai mengenal kendaraan sepeda motor sejak dari kelas 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan dipercaya oleh orang tuanya menggunakan Honda Revo untuk alat transportasi setelah di Sekolah Menengah Atas (SMA).

Bro syahril baru rutin menggunaan kendaraan roda dua dan turun langsung ke jalan raya setelah mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) saat duduk di bangku SMA, Bro Syahril tidak menyia-yiakan kepercayaan orang tuanya dengan menjaga dan merawat motor pertamanya, Honda Revo pemberian orang tuanya tersebut.

Awalnya dia mengenal dunia bikers semenjak gabung di komunitas VRCI Region Pekanbaru pada tahun 2015 silam. Sejak itu dia mulai mengikuti dan menikmati suasana saat kopi darat (kopdar) dan mengikuti beberapa tahapan mulai dari calon anggota, dia pun mulai memahami dan mengetahui banyak seputar safety riding.

"Karena sebelum bergabung dengan VRCI, saya kurang memahami tentang safety riding sehingga saya tidak terlalu memperhatikan tentang safety riding itu sendiri terutama dari segi kelengkapan berkendara, dan setelah saya mengetahui bahwa safety riding itu penting bukan hanya untuk diri sendiri melainkan orang lain, saya mulai menerapkan serta membiasakan safety riding di keseharian saya, setelah saya tergabung dengan komunitas dan ternyata banyak sekali manfaat dan pentingnya berkendara dengan safety riding ," ujarnya.

Dia mengakui, banyak hal postif yang didapat setelah bergabung di komunitas. Selain punya banyak teman baru, salah satunya juga pentingnya keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan. Berkat totalitas dan loyalitasnya, saat ini dia dipercaya memangku jabatan sebagai Bendahara VRCI Pekanbaru.

Touring Perdana bro Syahril ke kelok 9 Sumatera Barat

"Karna di VRCI syarat utama menjadi member itu harus touring minimal dua daerah diluar Provinsi. Touring perdana saya gabung di VRCI ke Sumatera Barat, ke Payakumbuh dan Bukittinggi. Ingatlah, safety riding bukan karena malu ditegur sesama bikers atau takut ditilang Polisi, tapi karena dari hatimu yang mencintai diri dan keselamatan berkendara," lanjutnya.

Setelah menjadi member VRCI Region Pekanbaru, dengan segala ilmu safety riding dan kecintaan touringnya. Mat Codet juga pernah touring ke Batam, 0 kilometer Sabang, hadir di Jambore VRCI Jambi dan hadir di Dekade Honda Bikers Days 2018 di Pangandaran.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK