NEWS
DETAILS
Senin, 28 Jan 2019 14:46 - Sumut Honda Bikers
Sebagai upaya meningkatkan kualitas kerjasama yang terjalin dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam hal pengembangan Program Kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor(TBSM) , maka PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan bertajuk “Gathering SMK TBSM Astra Honda Tahun 2019” yang sukses digelar pada Kamis, 24 Januari 2019.
 
Bertempat di Istanbul Room, Hotel Madani, yang berlokasi di Jl Sisingamangaraja No 1 Medan, Honda mengundang para Kepala Sekolah dan Guru dari 48 SMK Binaannya yang tersebar di berbagai wilayah di Sumut untuk bersilaturahmi sekaligus memantabkan rancangan aktifitas di tahun 2019 terkait berbagai macam pengembangan dalam bentuk aktivitas yang akan dijalankan PT Indako Trading Coy bersama-sama dengan SMK Binaan.
 
Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi antusias para Kepala Sekolah dan Guru dari masing-masing SMK yang hadir mengikuti gathering yang diisi dengan review berbagai aktivitas yang sudah berjalan pada tahun 2018 hingga pembahasan mengenai aktivitas yang akan dilakukan di tahun 2019.
 
“ Melalui gathering ini kami berharap agar program-program yang berhubungan dengan SMK TBSM Binaan Honda yang akan dilakukan di tahun 2019 nanti bisa berjalan dengan baik sehingga dapat meningkatkan kompetensi dari SMK sebagai binaan Honda guna melahirkan lulusan yang berkualitas dan siap pakai sehingga akan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan sekolah dan dunia industri, “ ujar Leo Wijaya.
 
Sementara itu Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa hingga akhir tahun 2018, PT Indako Trading Coy selah menjalin kerjasama dengan 48 SMK Binaan yang tersebar di Sumut. “ Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh SMK atas kerjasamanya yang baik selama ini. Kedepannya diharapkan Satu Hati Education Program yang terdiri dari Education & Competency Management, Network Control & Development, dan Admin System dapat berjalan dengan lebih baik lagi, sehingga cita-cita melahirkan generasi juara wirausaha di Sumut dapat terwujud, “  ujar Min Hian.
 
Kurikulum TBSM sendiri merupakan bagian dari upaya Honda dalam berkontribusi aktif mendukung peningkatan kompetensi generasi muda di bidang otomotif. Program ini juga diharapkan dapat mempercepat pengembangan pendidikan vokasi industri di SMK sekaligus memperluas pengembangan Link and Match yang menjembatani kebutuhan dunia pendidikan dan dunia industri di seluruh wilayah Sumut, sehingga siswa-siswa lulusan SMK dapat dengan lebih mudah masuk ke dalam dunia kerja maupun melakukan wirausaha sendiri.
 
RELATED
NEWS