NEWS
DETAILS
Rabu, 30 Oct 2019 09:54 - Surabaya Honda Community

Minggu 27 Oktober 2019, PT MPM Distributor wilayah Jatim & NTT mengadakan pelatihan Basic Life Support untuk Honda Community Jatim.

Pelatihan ini rutin diadakan oleh PT MPM menjelang diadakannya gelaran akbar Honda Bikers Day.

Tujuan dari pelatihan ini adalah agar para biker honda mampu memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan dengan cara yang tepat dan benar agar tidak terjadi cacat atau kematian pada korban.

Mengambil tempat di Jungle park Taman safari prigen Pasuruan acara ini diikuti oleh perwakilan dari pengurus paguyuban honda kota dan pengurus daerah honda per tipe yang ada di wilayah Jawa Timur.

Menggandeng PMI kota pasuruan dalam pelatihan ini, Honda mengharapkan pelatihan ini bisa bermanfaat untuk seluruh rider Honda di Jatim.

Adapun materi yang diberikan pada basic life support kali ini meliputi pertolongan pertama pada kecelakaan dengan cara yang benar agar tidak terjadi cacat atau kematian, memberikan pertolongan ketika korban mengalami pendarahan, baik pendaharan terbuka atau tertutup. Pendaharan tertutup seperti terbentur hingga memar. Pendaharan terbuka korban sampai mengeluarkan darah dengan cara menekan dimana titik darah yang keluar.

Kemudian diajarkan juga  cara menangani korban patah tulang baik patah tulang tangan maupun kaki.

RELATED
NEWS