NEWS
DETAILS
Rabu, 08 Apr 2020 14:58 - Surabaya Honda Community

Ditengah-tengah kesulitan yang melanda masyarakat akibat merebaknya virus corona dan diterapkannya aturan social distancing oleh pemerintah, aksi dulur-dulur HVIC Surabaya ini patut diacungi jempol.

Mereka melakukan aksi mulia yaitu donor darah untuk membantu sesama.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh 10 orang anggota HVIC Surabaya dan dilaksanakan pada 04 april 2020 di PMI Surabaya Jl.Embong ploso Surabaya.

Berangkat dari basecamp HVIC Surabaya di jalan kesatrian, para pendonor ini berangkat bersama-sama menuju ke kantor PMI Surabaya di jalan Embong ploso.

Sesampai di lokasi seluruh pendonor di haruskan untuk melewati booth desinfektan, pemindai suhu tubuh dan cuci tangan dengan cairan sanitizer yang telah di sediakan di pintu sebelum memasuki PMI.

Ini merupakan protokol yang harus dilalui sesuai aturan pemerintah.

Di sisi lain unit transpusi darah palang merah indonesia kota surabaya juga menerapkan prosedur untuk pencegahan dan penyebaran covid -19 bagi pendonor darah.

Tes kesehatan, tekanan darah dan lain-lain dilakukan sebelum para pendonor diambil darahnya.

Setelah semua protokol dilewati, seluruh pendonor dari dulur HVIC Surabaya melakukan pengambilan darah oleh petugas PMI.

Menurut ketua HVIC Surabaya Buyung atau yang dikenal dengan panggilan Pak Boy, "Kegiatan donor darah ini di dedikasikan untuk seluruh anggota HVIC, agar mampu menumbuhkan sikap empati terhadap lingkungan dan kemanusiaan".

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK