NEWS
DETAILS
Jumat, 03 Jul 2020 09:11 - Surabaya Honda Community

Motor kekinian, pengendara keren tapi pas berkendara rantai motor berisik, alamak...

Mengendarai motor dengan tenang dan nyaman merupakan syarat keselamatan berkendara tapi terkadang ada saja suara-suara yang mengganggu konsentrasi saat berkendara.

Salah satu suara yang muncul biasanya pada rantai untuk motor, baik motor sport atau motor bebek.

Biasanya keadaan ini disebabkan oleh rantai motor yang kotor, apalagi jika terpapar panas matahari yang kemudian menjadikannya kering dan kaku.

Ketika rantai basah karena berkendara melewati genangan air, seringkali rantai sepeda motor terkena kotoran dan debu, kemudian dikeringkan oleh udara panas menjadikan kotoran tersebut keras dan debunya lengket.

Suara rantai yang berisik ini biasanya akan mengganggu konsentrasi kita saat berkendara, selain itu kita juga jadi gak nyaman.

Penyebab rantai mengeluarkan suara berisik bisa saja karena rantai kering dan juga bisa keren setelannya kendur.

Jika rantai yang kering dibiarkan dalam waktu yang lama bisa merusak gir, yang paling bahaya adalah bisa menyebabkan rantai putus.

Hal-hal yang harus diperhatikan supaya rantai tidak berisik adalah sebagai berikut:

1. Pastikan rantai selalu bersih, kamu bisa membersihkan rantai 2 hari sekali atau kalau bisa setiap hari, supaya rantai motor kamu awet.

2. Jangan lupa selalu berikan pelumas terbaik agar rantai motor tidak kaku dan gampang putus.

3.Jika rantai kendur, setting rantai dengan ketegangan rantai 2,5 – 3 cm.

4. Pastikan penggantian rantai secara berkala dengan menggunakan part yang asli, jika ingin menggunakan rantai after market maka disarankan gunakan yang kualitas produknya terjamin.

 

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK