NEWS
DETAILS
Senin, 30 Nov 2020 10:31 - Surabaya Honda Community

Aktivitas sosial ke masyarakat gencar dilaksanakan oleh Honda Community Jatim di masa pandemi ini.

Memasuki masa new normal ini komunitas Honda Jatim kembali melakukan kegiatan HCSR untuk masyarakat sekitar sekaligus sebagai perayaan Hari Pahlawan.

PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengajak komunitas Honda Jatim untuk melakukan kegiatan berupa sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat dengan membagikan masker dan memberikan bantuan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah pada 15 November 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah yang sangat terkenal di Indonesia yaitu gang Dolly Surabaya.

Di gang Dolly ini juga terdapat UMKM yang menjadi binaan dari Pemkot Surabaya dan di support oleh MPM Honda Jatim yaitu UMKM Chawaty yang bergerak di bidang Batik.

Pada kesempatan ini para peserta belajar dan melihat proses membatik mulai dari mewarnai kain dengan canting, belajar batik cetak, proses prncelupan kain yang sudah di warnai sampai proses pengeringan.

Antusias peserta terlihat ketika satu persatu peserta berinteraksi langsung dalam proses membatik seperti mewarnai dengan kuas, mewarnai menggunakan canting dan proses batik cetak.

Diakhir acara MPM Honda Jatim bersama biker Honda Jatim memberikan donasi untuk tambahan modal usaha dan lanjut membagikan masker kepada masyarakat sekitar.

"Honda community berkomitmen memberikan nilai manfaat kepada lingkungan sekitar dan bangkit bersama di masa pandemi ini dengan napak tilas perjalanan pahlawan dulu dan sekarang " kata Ilham Santoso selaku Community Development MPM Honda Jatim.

RELATED
NEWS