NEWS
DETAILS
Kamis, 27 Jan 2022 09:53 - Honda Bikers Pekanbaru

Keselamatan berkendara adalah ilmu yang wajib diketahui oleh semua orang khususnya pengendara karena kapanpun dan dimanapun kecelakaan saat berkendara dapat menimpa siapa  saja dan tidak memandang usia maupun profesi.

Untuk itu PT  Astra  Honda  Motor  (AHM)  dan  PT. Capella Dinamik Nusantara berkomitmen untuk gencar menyebarkan ilmu keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman kepada semua lapisan masyarakat. Hal ini diwujudkan dengan kegiatan edukasi safety riding yang dilakukan dengan SMK Taruna Pekanbaru bertempat di aula dan di ikuti oleh 70 pelajar dari berbagai Jurusan dengan mengusung Tema” Jauh Dekat Selalu #Cari_aman”.                                                                                                                             

Drs Zulbahri Majid M.Pd menyampaikan terima kasih kepada PT AHM dan PT CDN telah memilih SMK Taruna Pekanbaru mendapatkan Ilmu tertib berlalulintas di jalan raya, Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi para pelajar terutama dalam hal keselamatan berkendara di jalan nantinya memasuki usia 17 tahun dan memiliki SIM dan menjadi duta di sekolah serta di tengah tengah keluarga.

Dalam berkendara bukan hanya cukup bisa saja mengendarai, namun juga harus mengetahui basic dasar dalam mengendarai sepeda motor, Harapan kami semoga para peserta yang mengikuti edukasi ini menjadi paham dan mengerti tentang slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #cari_aman serta Ilmu keselamatan berkendara dan menjadi duta keselamatan di sekolah serta di lingkungan sekitar. Peserta yang mengikuti edukasi ini adalah peserta terpilih dan sudah vaksin , Tambahnya”

Instruktur Safety Riding PT. Capella Dinamik Nusantara wilayah Riau Arif Rahman Hakim menyampaikan  terkait Filosofi Honda,  3 faktor penyebab kecelakaan di jalan raya adalah Manusia, Kendaraan dan Lingkungan dimana faktor Manusia adalah faktor utama penyebab kecelakaan di angka 90% dan di usia produktif antara usia 14 – 39 Tahun dan selebihnya adalah kendaraan 7 % , Lingkungan 3 %. Selain itu Basic Skill juga sangatlah penting dalam mengurangi  resiko kecelakaan seperti Perlengkapan Berkendara, Pemeriksaan kendaraan, Teknik Menikung, Mengerem, Postur berkendara, Postur berboncengan, Teknik memprediksi bahaya saat berkendara di jalan raya dan arti Slogan Keselamatan berkendara sepeda motor Honda # Cari_aman.

Arif Rahman Hakim menambahkan bahwa Instruktur Safety Riding Honda tetap aktif menemani masyarakat dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan sehat di masa pandemi. Selain penyampaian materi Instruktur Safety Riding juga mengajak Peserta untuk memperaktekkan Teknik postur berkendara dan postur berboncengan yang aman dan selamat saat mengendarai di jalan raya. Di akhir acara para peserta mengikuti Post Test Online bagi peserta yang beruntung mendapatkan hadiah Souvenir yang sudah di siapkan oleh panitia, hal ini menambah motivasi bagi peserta.

Jonny Winata, Sales Dept. Head PT. Capella Dinamik Nusantara mengatakan kegiatan ini merupakan wujud komitmen PT  Astra  Honda  Motor  (AHM)  dan  PT. Capella Dinamik Nusantara dalam menyebarkan ilmu keselamatan berkendara serta memperkenalkan Slogan Keselamatan berkendara sepeda motor Honda adalah #Cari_aman kepada masyarakat.

Harapan nya dengan kegiatan Safety Riding ini dapat memberikan wawasan serta pemahaman bagi siswa siswi SMK Taruna Pekanbaru tentang ilmu keselamatan berkendara dalam meraih impian nantinya di saat mereka berusia 17 tahun serta menjadi Duta keselamatan bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya, tentunya di jaman Pandemi ini para siswa siswi dapat menjadi generasi yang berguna bagi masyarakat, bangsa serta negara dan harapannya para pelajar menjadi Generasi Cari_aman dimanapun.” Tambahnya.

Para peserta sangat antusias mengikuti dimana dalam setiap sesi bagi peserta yang beruntung team safety riding riau memberikan hadiah souvenir cantik.

RELATED
NEWS