NEWS
DETAILS
Senin, 31 Jan 2022 14:33 - Honda Bikers Pekanbaru

PT  Astra  Honda  Motor  (AHM)  dan  PT. Capella Dinamik Nusantara berkomitmen untuk gencar menyebarkan ilmu keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman kepada semua lapisan masyarakat. Hal ini diwujudkan dengan kegiatan edukasi safety riding yang dilakukan dengan SMKN 5 Pekanbaru bertempat di aula sekolah dan di ikuti oleh 70 pelajar dari berbagai Jurusan dengan mengusung Tema” Generasi #Cari_aman”.

                                                                                                                                       

Drs Dwi Bowo Sukmono MM menyampaikan terima kasih kepada PT AHM dan PT CDN telah memilih SMKN 5 Pekanbaru mendapatkan Ilmu tertib berlalulintas di jalan raya, Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi para pelajar terutama dalam hal keselamatan berkendara di jalan raya nantinya saat memasuki usia 17 tahun dan memiliki SIM. Harapannya mereka dapat menjadi duta di sekolah serta di tengah tengah keluarga sendiri.

 

Dalam hal berkendara bukan hanya cukup bisa saja mengendarai, namun juga harus mengetahui basic basic dasar dalam mengendarai sepeda motor, Harapan kami semoga para peserta yang mengikuti edukasi ini menjadi paham dan mengerti tentang slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #cari_aman serta mendapatkan Ilmu keselamatan berkendara dan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari hari, harapnya kegiatan ini dijadikan kegiatan tetap setiap tahun di sekolah kami, Pelajar yang ikut dalam kegiatan ini adalah peserta terpilih dan sudah vaksin , Tambahnya”

 

Arif Rahman Hakim,Kegiatan ini di awali dengan Pree Test online bagi semua peserta,untuk mengetahui kemampuan para peserta tentang ilmu keselamatan berkendara, Instruktur Safety Riding Intruktur wilayah Riau menyampaikan tentang Filosofi Honda, serta faktor penyebab kecelakaan di jalan raya dimana Manusia, Kendaraan dan Lingkungan dari 3 faktor tersebut faktor Manusialah faktor utama penyebab kecelakaan di angka 90% di usia produktif antara usia 14 – 39 Tahun. Selain itu keterampilan basic skill sangat penting dalam mengurangi resiko kecelakaan seperti tetap meluangkan waktu untuk melakukan Pemanasan, Pemeriksaan kendaraan, Teknik Menikung, Postur berkendara, Postur berboncengan dan saat melakukan pengereman serta memprediksikan bahaya saat di jalan raya.  

 

Instruktur Safety Riding Honda tetap aktif menemani masyarakat dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan sehat di masa pandemi ini. Selain penyampaian materi Instruktur Safety Riding juga mengajak Peserta untuk berdiskusi tentang memprediksi bahaya saat di jalan raya. Di akhir acara para peserta mengikuti Post Test Online bagi peserta yang beruntung mendapatkan hadiah Souvenir yang sudah di siapkan oleh panitia, hal ini menambah motivasi bagi peserta dalam kegiatan tersebu, “Tambahnya

 

Sales Dept. Head PT. Capella Dinamik Nusantara Jonny Winata, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud komitmen PT  Astra  Honda  Motor  (AHM)  dan  PT. Capella Dinamik Nusantara dalam menyebarkan ilmu keselamatan berkendara serta memperkenalkan Slogan Keselamatan berkendara sepeda motor Honda adalah #Cari_aman dan menambahkan nilai Awereness Cari_aman kepada masyarakat.

 

Harapan nya dengan kegiatan Safety Riding ini dapat memberikan wawasan serta pemahaman bagi siswa siswi SMKN 5 Pekanbaru akan pentingnya ilmu keselamatan berkendara nantinya saat sudah berusia 17 tahun, semoga para siswa siswi dapat meraih mimpi dalam menggapai cita citanya kelak, serta menjadi generasi #cari_Aman di lingkungan masyarakat, bangsa serta negara .” Tambahnya.

RELATED
NEWS