NEWS
DETAILS
Selasa, 21 Mar 2023 13:47 - Surabaya Honda Community

Untuk mencari bibit juara baru, PT MPM Honda Jatim distributor motor Honda Jatim dan NTT kembali menggelar kompetisi Safety Riding Regional Honda Community Jawa Timur 2023 pada Minggu 19 Maret 2023.

Kompetisi ini dimaksudkan untuk mencari bibit potensial sekaligus sebagai ajang seleksi bikers anggota komunitas Honda di Jatim untuk mewakili MPM Honda Jatim di Kompetisi Safety Riding tingkat Nasional yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta.

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, komunitas Honda adalah Brand Ambasador Safety Riding dan menjadi contoh penerapan safety riding dalam berkendara dan mewujudkan Safety Indonesia.  Untuk itu kami ajak komunitas Honda untuk berkontribusi aktif mengkampanyekan pentingnya keselamatan berkendara dan memperkuat image Bangga Menjadi Generasi Cari_Aman.” kata Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Gelaran kompetisi yang berlangsung di MPM Safety Riding Center, Sedati, Sidoarjo ini diikuti oleh 70 anggota komunitas Honda dibawah naungan Honda Community Jatim.

Para peserta datang dari berbagai kota di Jawa Timur seperti Banyuwangi, Trenggalek,  Surabaya dan mereka sangat antusias mengikuti kompetisi ini.

Pada kompetisi Safety Riding Regional Honda Community 2023 yang digelar oleh MPM Honda Jatim dipertandingkan 2 kelas yaitu kelas Advisor Community Sport untuk cowok)  dan Advisor Community Matic ( cewek).

Dalam ajang Regional Kompetisi Safety Riding Honda Community 2023, para bikers Honda diuji dalam hal pemahaman dan keterampilan mengenai keselamatan berkendara.

Kemampuan teori para peserta kompetisi juga turut diuji dalam tes teori secara online yang dikerjakan melalui handphone masing-masing dengan membuka link yang dibagikan didalamnya berisi soal yang harus dikerjakan.

Tes teori ini untuk mengukur pengetahuan tentang cara berkendara yang aman saat naik motor di jalan serta kemampuan melakukan edukasi kepada masyarakat dengan beragam alat peraga.

Keseruan kompetisi terlihat saat sesi tes praktik dimana para peserta ditantang keterampilannya dalam berkendara melalui sesi praktik yang mencakup teknik pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara melalui uji Braking, slalom course dan Low Speed Balance Skill.

Setelah melalui tes teori dan praktik yang menguras pikiran dan tenaga akhirnya terpilih juara di masing-masing kelas.

Hasil juara kelas Community sport :

1. Idol perwakilan dari Spiderman Supra banyuwangi

2.  Kurniawan agus perwakilan dari Kontoel Soerabaja

3. Bambang perwskilan dari Vario community Surabaya

Untuk juara kelas Advisor Community Matic adalah :

1. Soya angraini perwakilan dari CRF150L Surabaya

2. Ananda nur perwakilan dari  CRF150L Surabaya

Diakhir gelaran kompetisi ini seluruh peserta Kompetisi Safety Riding Regional Community MPM Honda Jatim melakukan tapping HCID.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK