NEWS
DETAILS
Senin, 01 Nov 2021 11:57 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Pada Tanggal 28 Oktober kemarin digelar peringatan hari sumpah pemuda yang tentunya menjadi pengingat kita akan semangat para pemuda dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Saat ini perjuangan pemuda sudah bukan untuk meperjuangkan kemerdekaan lagi namun turut serta membangun bangsa karena ternyata berdasarkan data kecelakaan dari Korlantas POLRI 2020, keterlibatan sepeda motor pada kecelakaan lalu lintas meningkat menjadi 80%.

Dari angka tersebut, 36% diantaranya disebabkan oleh pengguna sepeda motor dengan rentang usia 17-29 tahun dimana angka tersebut merupakan generasi muda.

Sebagai generasi muda Indonesia, tentunya banyak hal-hal berharga dalam hidup yang ingin dicapai seperti mendapatkan nilai yang bagus di sekolah, kuliah dengan hasil yang membanggakan, bekerja mencari pendapatan yang maksimal serta mencari pasangan yang akan menemani hidup tua kita kelak.

Hal-hal berharga tersebut tentu saja tidak akan kita dapatkan bila kita tidak #Cari_Aman di jalan. oleh karena itu Honda mengajak generasi muda Indonesia untuk menjadi bagian dari #GenerasiCariAman

Apa itu #GenerasiCariAman?

#GenerasiCariAman adalah generasi muda yang peduli dan menjadikan keselamatan sebagai prioritas utama ketika berkendara, mereka menyadari bahwa kecelakaan hanya mendatangkan kerugian dan mereka senang menyebarkan semangat keselamatan kepada orang lain. Dimulai dari hal-hal kecil seperti:

  1. Pastikan kondisi badan sehat,
  2. Rutin cek kondisi motor,
  3. Selalu menggunakan safety gear lengkap,
  4. Patuh akan peraturan lalu lintas,
  5. Lengkapi surat-surat.

Selain itu, menjadikan keselamatan saat berkendara sebagai bagian dari gaya hidup. Sehingga generasi muda bisa menjadi contoh atau panutan yang baik bagi orang-orang disekitar.

Sudah siap jadi #GenerasiCariAman?

RELATED
NEWS