NEWS
DETAILS
Selasa, 05 Oct 2021 06:15 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Pengendara motor pastinya paham kalau keselamatan saat berkendara wajib menjadi hal yang utama.

Nah sayangnya banyak pengendara motor yang punya kebiasaan-kebiasaan buruk  di jalanan. Beberapa di antaranya malah cenderung membahayakan diri maupun pengendara lain.

Kira-kira apa aja ya kebiasaan buruk pengemudi motor yang sering dilakukan? Ini beberapa daftarnya.

Menggunakan Trotoar

Kita semua pasti udah paham kenapa trotoar di samping jalan gak boleh dinaikin oleh sepeda motor. Ya, karena itu adalah hak bagi pejalan kaki. Kalau trotoar juga dilewatin sepeda motor maka penjalan kaki mau lewat mana? 

Menggunakan HP

Handphone pada jaman ini memang wajib untuk dimiliki. Salah satu fungsinya adalah untuk kecepatan menggali informasi yang ada disekitar kita. Dan juga tentunya untuk berkomunikasi. 

Sayangnya masih banyak pemotor yang nekat menggunakan HP saat berada di perjalanan. Kalau memang urgent dan harus menggunakan HP, ya Kamu wajib minggir dulu sebelum menggunakannya. Jangan nekat sambil jalan kemudian menggunakan telpon, atau malah membalas pesan yang masuk. Selain berbahaya untuk diri sendiri, tindakan seperti ini juga membahayakan pengendara lain.

Mendengarkan Musik

Pernah lihat pengendara motor yang berkendara sambil pasang headset di telinga? Padahal udah jelas kalau kebiasaan ini bikin pengendara motor kehilangan konsentrasi akan jalan raya. Bayangkan saja, tanpa indra pendengaran yang optimal, bagaimana seseorang bisa menyetir secara aman.

Merokok di Tengah Perjalanan

abu rokok yang beterbangan di jalan bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan terutama sepeda motor di belakangnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK