NEWS
DETAILS
Sabtu, 30 Mar 2019 13:33 - Honda Community

Jakarta, 26 Maret 2019 - Pentingnya pelatihan Safety Riding bagi para bikers selain mengantisifasi kurangnya kecelakaan dalam berkendara, brosist juga bakal mendapatkan ilmu tentang safety riding atau berkendara dengan aman dan yaman tentunya.

Nah..., menindak lanjuti prihal bagaimana pentingnya safety riding tersebut sekumpulan pecinta motor Honda Matik PCX yang tergabung di Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Tangerang Chapter ini pada minggu lalu (24/03) menyerbu dan mengikuti Program pelatihan safety riding, yang diadakan oleh  Main Dealer Motor Honda Jakarta - Tangerang  PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dengan pusat pelatihan yang berlokasi di Wahana Jatake Tangerang Banten.

(Foto : HPCI Tangerang)

Dalam mengikuti pelatihan safety riding yang diadakan oleh WMS dengan pusat pelatihan wahana Jatake Tangerang Banten, Bro Sandy Anggoro selaku Ketua umum HPCI Tangerang Chapter menurunkan anggotanya kurang lebih 35 orang riders. Pelatihan yang diberikan dari mulai materi yang berisi tentang pengajaran bagaimana cara berkendara yang aman dan etika berlalu lintas. Serta diberikan juga materi mengenai tata cara touring yang aman dan nyaman hingga tidak mengganggu pengguna jalan lain. 

(Foto : HPCI Tangerang)

Materi yang diberikan dalam pelatihan ini sangatlah penting ya Brosist karena bagi setiap anggota Klub / Komunitas Motor khususnya HPCI Tangaerang Chapter harus bisa memahami materi tersebut karena materi ini akan terpakai disaat brosist melakukan touring atau perjalanan jauh seperti ke luar kota, apalagi dalam bentuk rombongan dengan banyaknya anggota terkadang brosist harus mempeunyai pegangan ilmu serta pengetahuan skill dalam safety riding tersebut.

(Foto : HPCI Tangerang)

Karena tidak mudah ya brosist melakukan safety riding dalam bentuk rombongan ketika touring bersama - sama dengan lokasi yang amat jauh,  maka dari itu brosist harus bisa mempraktekan safety riding tersebut salah satunya dengan mengatur keseimbangan, pengereman dan kecepatan agar riding nantinya terasa aman, nyaman, teratur dan pastinya dapat menjaga anggota yang dibelakang agar tidak tertinggal jauh dari rombongan touring tentunya.

(Foto : HPCI Tangerang)

Kemudian dipelatihan  Safety Riding para anggota  dari HPCI Tangerang Chapter mengikuti praktek  berkendara yang sudah diatur dan diarahkan oleh para instruktur safety riding wahana jaktake dengan metode dan materi yang sudah diberikan kepada mereka untuk mencoba  prakteknya, walaupun mereka sudah sering melakukan touring jarak dekat ataupun jauh, menurut beberapa anggota bahwa teknik berkendara yang dilakukannya selama ini ternyata salah, seperti pada saat mencoba praktek pengereman.

(Foto : HPCI Tangerang)

Program pelatihan safety riding ini dilakukan penuh dengan semangat meskipun cuaca yang begitu panas tak sedikitpun menyurutkan semangat anggota HPCI Tangerang Chapter untuk mengikuti pelatihan safety riding dan terus mengasah berbagai macam teknik berkendaranya dalam hal konsentrasi berkendara dan melatih keseimbangan dengan melewati papan titian. Banyak para peserta yang terus dan terus mencoba, karena memang susah loh brosist gimana caranya  harus berjalan stabil ketika  dalam kecepatan begitu rendah pasti brosist akan mengalami kesulitan tentunya.

(Foto : HPCI Tangerang)

Latihan safety riding yang dilakukan oleh para anggota HPCI Tangerang Chapter ini guna bertujuan untuk melatih daya konsentrasi dan keseimbangan para riders HPCI Tangerang dalam mengendarai sebuah motor ketika dalam kondisi jalan macet pastinya.

(Foto : HPCI Tangerang)

Bro Sandy Anggoro juga mengatakan "Dengan diadakannya safety riding yang digelar diwahana Jatake ini membuat kami menjadi tahu cara berkendara yang baik dan bertanggung jawab atas keselamatan pribadi, tidak terlibat dalam kecelakaan, menghormati sesama pengguna jalan, dan bisa mengedepankan kedisiplinan dalam berlalu lintas." Tutup "Bro Sandy."

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK