NEWS
DETAILS
Rabu, 01 May 2019 19:13 - Honda Community

Sebagai bentuk upaya mengembangkan gaya hidup milenial yang cerdas dan peduli keselamatan berkendara, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) kembali menggalakkan kampanye #cari_aman melalui serangkaian edukasi keselamatan berkendara (safety riding) yang diberikan kepada ratusan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Babalan yang berlokasi Jl. Pendidikan P. Berandan, Pelawi Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat guna melahirkan generasi muda yang senang berbagai dan siap menginspirasi  sesama.

Edukasi safety riding yang dilakukan bersama main dealer Honda CV Satu Hati Perkasa 1 Berandan ini sendiri digelar bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2019. Antusias para generasi putih abu-abu ini juga tidak hentinya terlihat sejak dimulainya edukasi yang disajikan dengan menarik oleh para instruktur safety riding terlatih Honda.

Kegiatan kreatif bertemakan “ Demi Kecerdasan Bangsa” ini dikemas dengan apik melalui latihan keterampilan berkendara, sejumlah materi, dan diskusi berbagai topic terkait keselamatan berkendara, serta bagaimana cara untuk ikut menyebarkan virus safety riding secara efektif di kalangan anak muda. Dalam edukasi ini, generasi milenial juga diajak mempelajari lebih dalam tentang teknik berkendara yang aman, berbagai aturan berlalu lintas, serta dibekali pemahaman-pemahaman dasar etika berlalu lintas dengan penguatan pembahasan pada mental dasar berlalu lintas.

Sofyan Hazri, Istruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan kami sangat mengapresiasi semangat para pelajar SMP Negeri 1 Babalan untuk menjadi generasi cerdas dalam berkendara. Melalui metode edukasi yang asyik dan keren, kami berupaya menumbuhkan kesadaran mereka untuk mengutamakan safety riding saat berkendara sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas “ Penggunaan helm, jaket, sarung tangan dan sepatu saat berkendara tidak hanya akan melindungi mereka saat berkendara, namun juga mendukung lifestyle dari para generasi muda yang diharapkan tidak hanya cerdas di sekolah, namun juga cerdas di jalan, “ ujarnya.

Drs. Suyitno selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Babalan mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih pada Honda yang telah peduli memberikan edukasi safety riding kepada para siswanya. Menutnya, melalui sosialisasi keselamatan berkendara ini, pihaknya sangat terbantu melindungi para siswanya dari resiko kecelakaan yang kapan saja dapat terjadi saat mereka berkendara dengan sepeda motor di jalan raya.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan edukasi safety riding yang diberikan kepada para pelajar  ini merupakan bagian dari upaya Honda dalam menumbuhkan kesadaran untukds menguatamakn keselamatan aat berkendara secara aktif  dengan menyasar generasi milenial yang merupakan bagian penting dari terciptanya perilaku berkendara aman dan menyenangkan di masa depan.

RELATED
NEWS