NEWS
DETAILS
Jumat, 24 Sep 2021 06:12 - Honda Community Jawa Timur

PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) mengadakan webinar Safety Riding bertema “Berkendara Aman Dan Nyaman Bersama Honda” (20/09). Edukasi Cari_Aman ini bekerja sama dengan Polrestabes Kota Surabaya. 

Safety Riding Instructor MPM Honda Jatim dan perwakilan Polrestabes Surabaya men jadi nara sumber kegiatan Cari_Aman yang dihelat secara daring ini. Materi pentingnya menjaga keselamatan dan mematuhi peraturan di jalan dikupas. 

Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim Fendrik Alam menjadi pemateri. Awarenes dalam berkendara disampaikan. 

Basic skill dan juga sosialisasi slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman” dibeberkan pada aktivitas secara online ini. 

Pemakaian perlengkapan berkendara yang benar, seperti menggunakan helm SNI, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu disampaikan. Termasuk menjaga kebersihan perlengkapan berkendara demi kenyamanan diingatkan instructor Safety Riding MPM Honda Jatim ini. 

Aipda Rahmat dan Aipda Aji Prana nara sumber dari Polrestabes Surabaya. Materinya tentang proses laka lantas disampaikan oleh Aipda Rahmat. 

Sedang Aipda Aji Prana menyampaikan materi tentang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Materi tersebut disampaikan dengan tujuan agar pelanggan setia Honda termasuk para bikers dan members klub serta komunitas Honda mengetahui proses apabila kena tilang seperti pengurusan suratnya yang tidak mudah apabila melakukan pelanggaran, proses hukum dan kerugian yang lain bila terlibat kecelakaan.

Webinar yang diikuti oleh 30 peserta ini semakin seru dengan dibagikannya hadiah menarik bagi peserta yang bisa menjawab kuis dengan benar dan tepat mengenai materi yang diberikan. 

“Di masa pandemi ini , kami selalu aktif dan siap menemani masyarakat dengan mensosialisasikan keselamatan berkendara melalui kegiatan webinar. Dan bertepatan dengan Hari Pelanggan bulan ini, kami mengajak para pelanggan setia Honda untuk berperilaku aman dijalan dengan memberikan ilmu safety riding dan demi meningkatkan kesadaran saat dijalan, memberikan pengetahuan terkait kelengkapan saat berada di jalan.” kata Fendrik

 

MPM Safety Riding Course

MPM Safety Riding Course berada di Jalan Raya Sedati 101, Gedangan, Sidoarjo. Upaya ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pemahaman keselamatan di jalan raya dan keterampilan berkendara.

 MPM Safety Riding Course yang didirikan pada 2015 dilengkapi ruang kelas, simulator, serta beberapa tipe motor Honda yang digunakan untuk praktik.

Juga digunakan untuk pelatihan berkendara sepeda motor yang aman, seperti teknik pengereman, keseimbangan, menikung, serta memprediksi bahaya.

Berbagai kegiatan pelatihan dan program kampanye keselamatan berkendara juga dilakukan.

Bekerja sama dengan pemerintah, kepolisian, sekolah, institusi, maupun komunitas masyarakat. Seperti Honda Safety Riding Festival, Kampung Safety Riding, Taman Lalu Lintas, Safety Riding Lab di sekolah, pembentukan duta safety riding di berbagai level pendidikan, lomba kampanye keselamatan berlalu lintas melalui media sosial, dan beragam aktivitas lainnya.

MPM Safety Riding Course tidak hanya menjadi fasilitas umum dalam mendapatkan ilmu keselamatan berkendara namun menjadi tempat para instruktur untuk mengasah kemampuan berkendara

RELATED
NEWS