NEWS
DETAILS
Selasa, 25 Oct 2022 08:56 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan..... Aksesoris menjadi perangkat yang banyak digunakan pengguna motor. Fungsinya berbeda-beda, ada yang sekadar untuk penampilan namun banyak diantaranya juga sebagai perlindungan. Salah satu aksesoris yang banyak dipasang adalah lever Guard dan Hand Guard

Perangkat perlindungan yang terpasang di setang ditawarkan sebagai aksesori tambahan untuk motor. Bukan hanya pada motor tertentu, namun aksesori ini cocok digunakan di berbagai tipe motor. Kenyataannya motor dengan gaya sport dan adventure sering kita jumpai menggunakan perangkat aksesoris seperti ini.

Jika kita terjemahkan kedua perangkat ini memiliki arti yang berbeda. Lever guard berarti sebagai pelindung tuas dan hand guard sebagai pelindung tangan. 

Lever guard dibuat menggunakan bahan stainless steel dan alumunium, sehingga bobotnya terbilang ringan namun tetap kokoh. Aksesori ini sering kita jumpai pada motor dengan gaya sport fairing. 

Sedangkan untuk hand guard memiliki bentuk yang lebih besar, aksesori pelindung ini terdiri dari 2 bagian. Pertama perangkat plat menggunakan bahan almunium, babet dan besi full.  Agar lebih terlihat bentuk dan fungsinya ditutup menggunakan bahan plastik. Bobot pada perangkat hand guard lebih berat dari lever guard. Biasanya aksesori hand guard terpasang pada stang kemudi motor trail, offroad atau adventure yang tentunya melindungi tuas dan tangan dari benturan di jalur offroad. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK