NEWS
DETAILS
Selasa, 27 Mar 2018 20:02 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 27 Maret 2018 - Helm adalah salah satu perangkat keselamatan (safety gear) bagi pengendara dengan menggunakan sepeda motor.

Sejatinya, helm digunakan untuk melindungi kepala dari cuaca panas ataupun hujan, tapi yang terpenting ialah melindungi kepala dari benturan.

Selain itu juga mengurangi sedikit resiko yang fatal diakibatkan kecelakaan, bukan hanya karna ada petugas atau tidak dijalan. Selain buat keselamatan, ini fungsi helm dalam potret dagelan jalanan.

1. Helm Pelindung Kepala

(Foto : Bernat)

Helm sebagai pelindung kepala, setidaknya berusaha menjaga kepala dari resiko fatal akibat kecelakaan. Jenis helm itu sendiri ada half face dan fullface, dan diharuskan standar SNI.

2. Helm Pelindung Lutut

(Foto : Fr)

Helm pelindung lutut, dijalan pastinya dari kalian pernah liat kan.? Sikap prilaku ini biasanya si pembonceng, yang karna jarak dekat atau tidak ada petugas, buatnya helm hanya untuk formalitas. 

Penggunaan helm untuk pelindung lutut dalam poto ini seharusnya jangan ditiru ya..

3. Helm Pelindung Siku

(Foto : Fr)

Helm sebagai pelindung siku, biasanya buat pengendara motor yang rambutnya masih basah dan takut rusak.

Jika pengendara motor ingin melindungi sikunya, ada alat nya, bukan menggunakan helm. Karna batok kepala helm lebih besar daripada sikunya.

4. Helm Pelindung Spion

(Foto : Fr)

Pastinya pernah liat kan, sering kali diparkiran helm buat menutupi kaca spion. Entah buat menutupi kaca spion agar tidak hilang atau spion yang fungsinya untuk menaruh helm.

Ada-ada saja prilaku pengendara motor ketika dijalan atau diparkiran, walaupun dengan dagelan pastinya potret penggunaan helm diatas ada yang perlu dan juga bukan untuk ditiru.

RELATED
NEWS