NEWS
DETAILS
Sabtu, 25 Sep 2021 13:16 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Smart Key System merupakan salah satu inovasi teknologi sepeda motor Honda. Fitur ini berfungsi sebagai pengganti kunci fisik atau kunci konvensional yang selama ini digunakan pada sepeda motor. Selain itu, pada Smart Key System juga memiliki fitur lainnya yakni answer back system dan anti thief alarm (Alarm Anti Maling). 

Sebenarnya, dengan Smart Key System saja sudah membuat motor Honda cukup aman dari aksi pencurian, karena motor tidak akan menyala jika remote smart key tidak pada posisi on dan tidak berada di dekat motor sehingga motor tak mudah dicuri. Namun untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pemilik motor Honda, fitur alarm anti maling pun disematkan ke dalamnya.

Fitur anti maling ini menggunakan sensor yang sensitif terhadap gerakan. Ketika konsumen mengaktifkan fitur alarm anti maling pada smart key, alarm akan berbunyi pada saat posisi motor dipindahkan atau motor digerakkan. Fitur ini sudah diaplikasikan diantaranya di motor Honda Scoopy, Vario, PCX dan beberapa tipe motor lainnya.

Saat fitur alarm anti maling bekerja, motor akan mengeluarkan suara dan lampu akan terus berkedip - kedip. Kondisi itu akan terjadi ketika sistem mendeteksi ada gerakan atau perubahan posisi kendaraan. Yang perlu digarisbawahi di sini adalah, sensor akan bekerja jika sistem alarm anti maling diaktifkan. Ditandai oleh lampu indikator alarm pada motor yang berkedip-kedip selama sistem tersebut aktif.

Tingkat sensitivitasnya pun dapat disetel dalam 3 tingkatan, rendah, sedang dan tinggi. Tentang bagaimana cara mengaktifkan serta menyetel tingkat sensitivitasnya, bisa dibaca lebih detil pada Buku Pedoman Pemilik karena masing – masing tipe sepeda motor bisa jadi akan berbeda metodenya.

Dengan fitur tambahan ini, motor akan lebih aman dari aksi pencurian. Pun demikian, pemilik sepeda motor tetap harus waspada, memarkir motor di tempat yang aman dan bila perlu beri kunci tambahan. Karena tindak kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

Agar fitur ini tetap bekerja dengan baik, jaga dan rawatlah remote Smart Key System nya. Perlu juga lakukan pemeriksaan dan perawatan rutin sepeda motor di bengkel AHASS terdekat supaya seluruh sistem tetap bekerja sesuai fungsinya dan mesin motor tetap bekerja secara optimal.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK