NEWS
DETAILS
Sabtu, 16 Oct 2021 19:34 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Naik motor, sudah pasti harus pakai jaket untuk melindungi dada dari terpaan angin di jalan. Jaket bukan hanya berguna untuk menahan angin atau melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Jaket juga melindungi saat hujan mulai turun rintik-rintik.

Terkadang, hujan deras juga turun tiba-tiba dan kita tidak sempat menggunakan jas hujan. Sehingga hujan membuat jaket kita basah. Untuk merawat jaket yang kebasahan karena hujan juga cukup mudah kok caranya.

Jaket motor memiliki bahan yang berbeda dibandingkan dengan jaket biasa. Tak jarang, ada saja yang bingung bagaimana cara merawat atau membersihkannya.

Sebenarnya, perawatannya kurang lebih sama seperti jaket biasa. Namun, untuk jaket motor yang memiliki protector, terlebih dahulu harus dilepas sebelum dicuci.

Jika jaket masih basah karena hujan, sebaiknya jangan langsung dilipat dulu. Biarkan kering agar tidak lembab dan menyebabkan bau. Sementara untuk mengeringkannya, lebih baik hindari terkena matahari langsung. Hal ini dimaksudkan karena dapat merusak warna dan lapisan di jaket.

Untuk pencuciannya, jaket motor juga aman dicuci dengan larutan detergent untuk pakaian, tanpa mengurangi fungsi atau kondisinya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK