NEWS
DETAILS
Rabu, 20 Oct 2021 20:01 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Motor Honda kini rata-rata sudah dibekali dengan fitur Answer Back System (ABS) yang memudahkan penggunanya saat mencari motor di parkiran.

Tapi apakah kamu sudah tahu cara mensetting fitur kekinian ini?

Nah, sebagai pemilik motor Honda ada baiknya harus tahu bro, toh caranya gampang banget.

Untuk mengaktifkan fitur ini pada motor cukup menancapkan kunci motor kamu pada motor dan memutar kunci ke posisi ON.

Setelah itu, tekan tombol pada remote sebanyak satu kali dan jangan lupa untuk mengulangi proses ini (dari mulai memutar kunci ke posisi ON) sebanyak tiga kali berturut-turut.

Pada putaran ke empat, masukkan urutan remote dengan cara menekan tombol sesuai urutan remote yang Anda inginkan (misal: untuk remote tambahan pertama Anda cukup menekan tombol sebanyak dua kali dan untuk remote tambahan kedua Anda harus menekan tombol sebanyak tiga kali).

Mengatur Volume Answer Back System

Asiknya lagi kita bisa mengatur volume yang dihasilkan oleh motor Anda untuk tiap remote-nya dengan cara memutar kunci motor ke posisi ON lalu tekan tombol pada remote sebanyak dua kali sebelum memutar kunci ke posisi OFF.

Lakukan proses ini selama tiga kali berturut-turut. Setelah itu, putar kembali kunci ke posisi ON dan mulailah tekan tombol berulang kali secara perlahan untuk mendapatkan volume alarm yang sesuai.

Mengatur Nada Answer Back System

Untuk membedakan bunyi alarm tiap remote-nya, kita juga dapat mengatur nada Answer Back System untuk masing-masing remote.

Caranya dengan memutar kunci motor ke posisi ON dan diikuti dengan menekan tombol sebanyak tiga kali.

Setelah itu putar kembali kunci motor Anda ke posisi OFF dan ulangi proses ini sebanyak tiga kali berturut-turut.

Kemudian, pada proses berikutnya Anda cukup memutar kunci ke posisi ON dan mulailah memilih nada sesuai keinginan.

Ada tiga tipe nada yang dapat Anda gunakan untuk tiap remote: bip-bip (2x), bip-bip-bip (3x), atau biiip-biiip (2x dan panjang).

Mengatur Answer Back System agar “Silent Mode”

Pengguna Honda juga dapat membuat fitur ini agar tidak berbunyi dan hanya menghasilkan lampu sign yang berkedip dengan cara mengaturnya ke mode diam (Silent Mode).

Caranya cukup mudah, cukup memutar kunci ke posisi ON lalu mulailah menekan tombol pada remote dan tahan selama beberapa detik.

Setelah itu, lampu indikator pada remote akan menyala dengan warna merah apabila Silent Mode diaktifkan dan sebaliknya akan berwarna hijau apabila Silent Mode dinonaktifkan.

Menonaktifkan Fitur Answer Back System pada Motor

Kita juga bisa untuk tidak mengaktifkan fitur ini.

Caranya menonaktifkan remote yang sudah terintegrasi pada motor dengan memutar kunci ke posisi ON lalu tekan tombol sebanyak empat kali dan ulangi proses ini sebanyak tiga kali berturut-turut.

Kemudian, putar kembali kunci ke posisi ON dan tekan tombol sebanyak empat kali untuk menonaktifkan fungsi remote yang bersangkutan dari motor

RELATED
NEWS