NEWS
DETAILS
Jumat, 22 Oct 2021 23:10 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Beberapa motor baru Honda dilengkapi dengan teknologi keyless seperti yang terpasang pada All New Honda PCX 160.

Kunci kontak keyless ini bisa juga disebut Smart Key System. Teknologi yang canggih dalam menyalakan dan mematikan motor tanpa perlu anak kunci.

Cukup mendekatkan remote ke PCX dan langkah menghidupkan mesin motor dilakukan dengan tombol ON/OFF pada remot  ditekan sampai warna indikator di remot menyala.  Jika ingin menghidupkan mesin, sistem kunci keyless terbuka (indikasi lampu pada knop menyala). Putar knop ke posisi ON. Tekan starter sambil menekan rem belakang (handle kiri).

Selain berguna untuk menghidupkan mesin, smart key system ini juga berfungsi sebagai pembuka bagasi, membuka tutup tangki bahan bakar, sistem answer back system dan system anti maling.

Dalam pengoperasian remote ini membutuhkan baterai sebagai sumber dayanya. Baterai tipe CR2032 yang dipakai.

Karena pemakaian lama-lama baterai akan habis kemampuan menyalurkan listrik untuk menghidupkan remote keyless lemah. Remote keyless tidak bisa dipakai untuk menjalankan fungsinya. Maka itu perlu penggantian.

Ganti baterai remote keyless ini mudah dan bisa dilakukan pemiliknya sendiri.

Dalam keadaan darurat bisa gunakan kuku tangan atau pakai obeng minus dengan terlebih dulu dilapis kain lap supaya tidak lecet atau rusak.

Setelah dibongkar, lepas baterai lama dang anti yang baru. Pasang kembali.

Tes remote terlebih dahulu untuk memastikan bahwa semua fungsinya kembali normal.

RELATED
NEWS