NEWS
DETAILS
Jumat, 11 Mar 2022 11:13 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Enaknya beli motor baru, biasanya enggak perlu lagi mikirin motornya kenapa-kenapa, pasti kondisinya prima. Tapi jangan gegabah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat motor baru tersebut datang dari dealer.

Saat motor datang, hal pertama yang dilakukan adalah memastikan semua dokumen dan kondisi motor dalam keadaan baik dan lengkap. Cocokkan dokumen tersebut dengan data diri pembeli.

Selain itu, cocokkan juga dokumen motor dengan unitnya, cek warna motor, nomor rangka, dan nomor mesin.

Cek kondisi fisik motor. Motor yang keluar dari pabrik, diantar ke dealer, lalu diantar ke rumah konsumen, yang ditakutkan terjadi lecet atau baret pada body motor.

Setelah mengecek kondisi fisik motor, selanjutnya hidupkan mesinnya. Perhatikan suara mesinnya, cek lampu-lampu, serta semua fungsi dan fitur yang ada di motor tersebut.

Jika semuanya sudah dicek dan keadaannya normal, cek kelengkapan lainnya, seperti buku pedoman pemilik, buku servis dan garansi, tools kit, helm, kunci utama dan kunci serep, emergency key, dan ID tag smart key untuk beberapa tipe motor tertentu.

Jika semua sudah selesai dan dirasa tidak ada masalah, selanjutnya tinggal tanda tangan serah terima dokumen dan barang. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK