NEWS
DETAILS
Sabtu, 29 Oct 2022 12:35 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Mencuci motor merupakan salah satu ritual wajib yang bertujuan menjaga tampilan tetap bersih dan kinclong. Selain itu, risiko timbulnya karat bisa dicegah dengan rutin membersihkan seluruh bagian sepeda motor. 

Kondisi yang perlu diperhatikan diantaranya adalah bagian kaki-kaki, seperti roda, pelek, dan suspensi yang sangat gampang kotor karena letaknya dibawah.

Komponen itu, bahkan bisa ikut bermasalah karena sering dibiarkan saja.  salah satunya adalah shockbreaker bisa gampang bocor. Sebab kotoran dan lumpur menggerus as shockbreaker terus menerus yang disebabkan partikel debu dan kotoran yang terperangkap, bila terus bergesekan, maka sil as shockbreaker bisa sobek. 

Rutin membersihkan motor, manfaatnya sangat banyak sekali. Tampilan terjaga, bonusnya bisa mengetahui detail kondisi fisik masing-masing komponen, minimal saat mencuci motor, sembari membersihkan bisa memastikan apakah ada rembesan oli atau kering. 

Potensi kebocoran oli shockbreaker depan bisa di ketahui sebelumnya. Jika sudah mulai rembes, jangan dibiarkan, as shockbreaker bisa menjadi korban berikutnya jika dibiarkan.

 

RELATED
NEWS