NEWS
DETAILS
Sabtu, 24 Oct 2020 09:19 - Honda Community

Terletak di sebelah barat ibukota provinsi Bandar Lampung, Kabupaten Pringsewu berjarak 38 kilometer dari Kota Bandar Lampung. Butuh waktu tempuh sekitar 45 menit berkendara melewati hijaunya hamparan sawah di kiri dan kanan jalan.

Bagi brader yang hendak menuju Tanggamus dari arah Kota Bandar Lampung, “Selamat Datang di Ibu Kota Kabupaten Pringsewu” akan menyapa ketika Brader baru memasuki Kabupaten Pringsewu.

Adanya Rest Area atau Tugu Bambu Pringsewu tentu saja dirasa sangat bermanfaat. Brader bisa meluruskan pinggang atau melemaskan kaki yang kram akibat terlalu lama duduk di motor, dengan beristirahat sejenak secara aman dan nyaman di area ini.

Di Rest Area Tugu Bambu Pringsewu tersedia banyak kedai atau tenda pedagang aneka makanan dan minuman. Sambil mengurai lelah, Brader bisa menikmati seruputan kopi atau minuman dingin ditemani jagung bakar sebagai jajanan khas tempat ini.

Selain aneka jajanan dari kedai-kedai yang ada, berbagai fasilitas seperti Panggung Terbuka, Rumah Adat, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Musholla, disediakan Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk melengkapi kenyamanan pengunjung yang datang ke lokasi ini.

Bagi masyarakat Pringsewu dan sekitarnya, lokasi ini menjadi tempat nongkrong seru yang mengasyikkan. Tidak heran jika menjelang sore hingga malam, setiap harinya Tugu Bambu selalu ramai dikunjungi.

Nah, jika sewaktu-waktu Brader melalui Jalan Lintas Barat Sumatera, maka jangan sampai melewatkan kesegaran alami dari hijaunya hamparan sawah di sekitar Tugu Bambu Pringsewu. Sembari beristirahat, sekaligus berwisata!

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK