NEWS
DETAILS

Setelah dua hari tidak bisa turun ke lintasan Circuit de Ricardo Tormo, Valencia karena angin yang sangat kencang, para pebalap akhirnya bisa beraksi hari ini, Sabtu (4/11/2023), untuk menjalani putaran terakhir persaingan FIM JuniorGP. Beberapa sesi sempat tertunda karena angin yang kencang, tetapi sesi latihan bebas dan kualifikasi bisa berjalan normal. Fadillah Arbi Aditama yang berada di urutan ke-10 pada sesi latihan, bisa langsung lolos ke kualifikasi kedua (Q2) dan akhirnya mengunci posisi start ke-18.

Pada Sabtu pagi, pebalap JuniorGP turun ke lintasan untuk mengecek kondisi dan bisa menjalani sesi latihan bebas sebelum sesi penentuan. Sejak pagi, Arbi sudah merasa nyaman dan bisa mencatat watu tercepat ke-8. Saat sesi latihan, pebalap Astra Honda tersebut punya kecepatan yang bagus, menjadi tercepat ke-10 dan berhak langsung ikut Q2.

Memasuki sesi sore, Arbi menunjukkan kecepatan yang bagus dan menempatkannya di posisi kelima pada awal sesi Q2. Namun, pebalap asal Purworejo, Jawa Tengah tersebut terjatuh saat sesi tersisa sembilan menit. Ketika kembali ke lintasan, Arbi tidak bisa menajamkan waktunya.

Arbi akan menjalani dua balapan pada Minggu (5/11/2023), pukul 17:00 WIB dan 20:00 WIB.

RELATED
NEWS